Iklan


 

Bulan ini Gaji 13 ASN Polman Prioritas, Tukin ? Simak Yuk...

Rabu, 21 Juni 2023 | 11:12 WIB Last Updated 2023-06-21T03:13:01Z

Bupati Polewali Mandar. Andi Ibrahim Masdar (Foto : Dok Ahmad Gazali).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Polman pertanyakan Tunjangan Kinerja (Tukin) yang belum terbayarkan dari Januari hingga Juni tahun ini.


Salah satu ASN Pemkab Polman yang namanya enggan disebutkan mengatakan, Tukin atau Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) biasanya cair per triwulan, namun kali ini sudah 6 bulan belum terbayarkan.


"Tahun lalu juga Tukin ASN nunggak sampai 6 bulan belum terbayarkan, saya tidak tahu kenapa tukin ini selalu lambat dibayarkan, jelas hal ini mempengaruhi kinerja ASN." Terangnya, 


Lanjut dia, kebutuhan ASN di masa resesi ekonomi saat ini meningkat, sebab harga bahan kebutuhan pokok beranjak naik di pasaran, sebab itu, ASN akan uring-uringan jika hanya mengandalkan gaji pokok saja.


"ASN vertikal seperti TNI, Polri dan pegawai Kemenkumham tukinnya dibayarkan tepat waktu, cuma ASN Pemkab saja tukinnya lambat dibayarkan, setahu saya semua ASN Pemda pasti mengeluh karena tukin belum dicairkan." Bebernya.


Terpisah, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar menjelaskan, pembayaran tukin ASN Pemkab Polman tidak menjadi prioritas untuk dibayarkan, sebab kata dia, tukin dibayarkan berdasarkan penilaian kinerja ASN.


"Itu tukin kan dinilai dari kinerja ASN, kamu bekerja bagus tidak? langsung mau dikasih tukin." Ujarnya saat ditemui di kantornya. Selasa, 20 Juni 2023.


Andi Ibrahim Masdar menuturkan, ASN Pemkab Polman harus lebih bersabar, sebab tukin ASN akan dibayarkan setelah dilakukan penilaian kinerja.


"Kalau gaji 13 memang hak mu, tapi kalau tukin tunggu dulu, kita kan belum nilai siapa yang rajin dan siapa yang malas, saya tidak prioritaskan tukin bulan ini." Tegasnya.


Kendati demikian, Ibrahim memprioritaskan gaji 13 ASN Pemkab Polman dicairkan sebelum hari raya idul adha mendatang.


"Yang mau kita bayarkan dulu adalah gaji 13, saya tidak prioritaskan tukin bulan ini, yang saya prioritaskan itu gaji 13, Insya Allah sebelum lebaran lah." Tandasnya.


Laporan : Ahmad Gazali

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bulan ini Gaji 13 ASN Polman Prioritas, Tukin ? Simak Yuk...

Trending Now

Iklan

iklan