Iklan


 

Satlantas Mencatat 385 Unit Bentor Beroperasi di Polman

Sabtu, 17 Juni 2023 | 14:57 WIB Last Updated 2023-06-17T06:58:57Z

Satuan Lantas Polres Polman menyampaikan ke pengemudi Bentor di Pasar Baru Polewali, agar membatasi muatan dan menggunakan helm. (Foto : Dokumentasi Sat Lantas Polres Polman)

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Becak Motor (Bentor) masih menjadi alat angkutan umum favorit masyarakat Kabupaten Polewali Mandar (Polman) beberapa tahun belakangan, umumnya bentor digunakan sebagai alat transportasi untuk pergi berbelanja ke pasar dan ke sekolah.


Terlebih, saat ini jumlah bentor tersebut sudah semakin bertambah, dan pengemudi becak tradisional telah banyak yang beralih ke bentor. 


Sayangnya, pengemudi bentor tersebut masih banyak yang melanggar aturan berlalu lintas mulai dari tidak menggunakan helm, muatan berlebih hingga marak beroperasi di jalan poros provinsi.


Satuan Lantas Polres Polman menyampaikan ke pengemudi Bentor di Pasar Baru Polewali, agar membatasi muatan dan menggunakan helm. (Foto : Dokumentasi Sat Lantas Polres Polman)

"Minggu lalu saya sudah kumpulkan perwakilan bentor tiap kecamatan, penekanan saya waktu itu, pertama supaya mereka menggunakan helm dan kedua muatan yang berlebih." Ujar Kasat Lantas Polres Polman, IPTU Kadriansyah, saat ditemui di Polres Polman. Sabtu 17 Juni 2023.


Berdasarkan catatan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Polman, jumlah bentor yang beroperasi di wilayah Polman sebanyak 385 unit. 385 yang telah terdata." Jelas mantan Kanit Regident Polres Polman ini.


Kadriansyah berjanji bakal menindaklanjuti terkait seputar permasalahan bentor di wilayah Polman, para tukang bentor akan dikumpulkan dan diberi pembinaan.


"Saya merencanakan untuk mengumpulkan semua tukang bentor di lapangan pancasila, saya akan kasih pembinaan." Tuturnya.


Laporan : Ahmad Gazali

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satlantas Mencatat 385 Unit Bentor Beroperasi di Polman

Trending Now

Iklan

iklan