Iklan


 

80 PPK Dilantik, Siap Sukseskan Pilkada

Kamis, 16 Mei 2024 | 21:59 WIB Last Updated 2024-05-16T13:59:24Z

Ketua KPU Kabupaten Polman, melantik 80 orang PPK Pilkada 2024. (Foto : Dok. KPU Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar (Polman), melantik 80 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Disalah satu Hotel, di Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. Kamis, 16 Mei 2024.


Pelantikan diawali pembacaan surat keputusan pengangkatan PPK, dilanjutkan mengucapkan pakta integritas perwakilan PPK. Lalu pembacaan sumpah dan janji, serta penandatangan pakta integritas.


Ketua KPU Kabupaten Polman, Nurjannah Waris, menyatakan. Anggota PPK yang baru saja dilantik merupakan hasil seleksi calon anggota PPK, yang dilaksanakan KPU Kabupaten Polman, mulai tahapan berkas administrasi, ujian CAT hingga wawancara, dan pengumuman anggota PPK, 5 orang setiap kecamatan.


"80 PPK yang dilantik sudah melalui tahapan seleksi calon anggota PPK, yang dilaksanakan KPU Kabupaten Polman." Jelasnya.


Ketua KPU Kabupaten Polman, melantik 80 orang PPK Pilkada 2024. (Foto : Dok. KPU Polman).

Ketua KPU Kabupaten Polman, para PPK yang mulai bekerja hari ini hingga 27 Januari 2025 mendatang, sangat diharapkan melaksanakan tugas dan kewenangan membantu KPU melaksanakan tahapan Pilkada serentak 2024. 


Sikap profesional yang mentaati fakta integritas yang selalu dijunjung tinggi. Bagi anggota PPK yang baru diminta segera menyesuaikan diri dengan sesama anggota PPK.


"Anggota PPK yang dilantik melaksanakan tugas dan kewenangan, bantu KPU melaksanakan tahapan Pilkada serentak. Kerjasama antara sesama PPK, harus ditingkatkan demi menyampaikan hasil yang diharapkan." Tegasnya.


Terkait kouta keterwakilan perempuan 30 persen PPK, di setiap kecamatan. Tidak sepenuhnya dapat dilakukan, karena yang mendaftar menjadi calon PPK tidak sampai 30 persen perempuan setiap kecamatan. 


Serta regulasi juga tidak mewajibkan kuota 30 persen keterwakilan perempuan, hanya mempertimbangkan.


Anggota PPK Wonomulyo, setelah dilantik. Siap melaksanakan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024. (Foto : Nadi).

"Tidak dapat terpenuhi kuota keterwakilan 30 persen perempuan di PPK setiap kecamatan, karena dari awal yang mendaftar sudah tidak terpenuhi." Tuturnya.


Sementara anggota PPK Wonomulyo, Firdaus Abdullah, menyampaikan, sebagai anggota PPK, yang mulai bekerja besok, segera melakukan rapat internal sesama PPK.


Dilanjutkan bersosialisasi dengan jajaran Pemerintah Kecamatan Wonomulyo, untuk membicarakan Sekretariat PPK Wonomulyo dan PPK Wonomulyo siap melaksanakan dan sukseskan Pilkada Kabupaten Polman.


"Besok rapat sesama PKK bersama 2 komisioner, dilanjutkan bersilahturahmi dengan pemerintah kecamatan. Sekaligus membicarakan Sekretariat PPK Wonomulyo." Tandasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 80 PPK Dilantik, Siap Sukseskan Pilkada

Trending Now

Iklan

iklan