Iklan


 

ABM Direkomendasi Cagub Oleh Partai Hanura, Yakin Memenuhi Syarat Dukungan Parpol

Jumat, 24 Mei 2024 | 07:36 WIB Last Updated 2024-05-23T23:36:13Z

Cagub Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar bersama Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang. Mendapatkan Rekomendasi dari Partai Hanura sebagai Cagub Sulawesi Barat (Foto : Dok Tim ABM).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Gubernur Sulawesi Barat periode 2017-2022, Ali Baal Masdar (ABM) direkomendasi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Barat. 


Rekomendasi ini membuat ABM yakin dapat memenuhi syarat dukungan usungan partai politik untuk dapat mengendarai Partai Hanura, maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Barat.


Tim Cagub Sulawesi Barat ABM, Amiluddin Aco mengatakan, rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura kepadanya merupakan kepercayaan untuk kembali memimpin Sulawesi Barat, agar lebih maju. 


Dengan memintanya melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal Partai Hanura. Melakukan komunikasi dengan pihak eksternal Partai Hanura dalam rangka memenuhi persyaratan pencalonan kepala daerah.


Atau tambahan dukungan partai koalisi untuk memenuhi minimum dukungan persyaratan pencalonan kepala daerah.  


Sehingga yakin dapat menggunakan rekomendasi Partai Hanura, dengan memenuhi persyaratan dukungan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan partai politik yang ditempati mendaftar. 


"Insya Allah dapat menggunakan Rekomendasi Partai Hanura, dengan memenuhi persyaratan dukungan dari partainya sendiri Gerindra dan partai politik yang ditempati mendaftar." Ujarnya.


Disampaikan tim Cagub ABM, dengan modal 5 Kursi Partai Gerindra ditambahkan 2 Kursi Pantai Hanura, sehingga membutuhkan 2 kursi anggota DPRD Sulawesi Barat. Untuk memenuhi persyaratan dukungan bisa maju di Pilkada Sulawesi Barat. 


Dimana masih menunggu rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Amanat Nasional (PAN).


"Modal kami 5 kursi Gerindra tambahan 2 Partai Hanura, tinggal butuh 2 kursi untuk memenuhi persyaratan minimum. Dan masih menunggu rekomendasi dari PKB,  Demokrat, PDI Perjuangan, PKS, Nasdem dan PAN." Ujarnya.


Ditambahkan tim Cagub ABM, jika Demokrat merekomendasikan maka sudah melebihi syarat dukungan partai politik. Karena kursi anggota DPRD Sulawesi Barat Partai Demokrat 8. 


Jadi total Kursi Partai Gerindra, Partai Hanura dan Partai Demokrat sebanyak 15 kursi. Mana lagi dari PKB 3 Kursi, PAN 5 kursi, PDI Perjuangan 5 Kursi dan PKS 1 kursi.


"Peluang memenuhi syarat dukungan untuk maju kembali di Pilkada Sulawesi Barat, sangat besar. Apalagi jika Partai Demokrat merekomendasikan sudah lebih syarat dukungan belun parpol lain." Ungkapnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ABM Direkomendasi Cagub Oleh Partai Hanura, Yakin Memenuhi Syarat Dukungan Parpol

Trending Now

Iklan

iklan