Iklan


 

Bawaslu Polman Lantik 48 Panwaslu Kecamatan

Jumat, 24 Mei 2024 | 23:52 WIB Last Updated 2024-05-24T15:53:04Z

Bawaslu Kabupaten Polman lantik 48 orang Panwaslu Kecamatan Pilkada. (Foto : Dok Munawir).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Endrawati melantik dan mengambil sumpah 48 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se Kabupaten Polman di salah satu Hotel di Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. Jumat, 24 Mei 2024.


Dalam pelantikan 48 orang Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Polman, dilakukan langsung Pelaksana Tugas Ketua Bawaslu kabupaten Polman, Usman. 


Pelantikan ini dihadiri pejabat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polman, Polres Polman, Pemerintah Kabupaten Polman.


Plh Bawaslu Kabupaten Polman, Usman menyampaikan, para anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik telah melalui proses seleksi dan evaluasi yang ketat.


Bawaslu Kabupaten Polman lantik 48 orang Panwaslu Kecamatan Pilkada. (Foto : Dok Munawir).

Langkah ini untuk memastikan mereka memiliki kapasitas dan integritas dalam menjalankan tugas pengawasan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tingkat Kecamatan.


"Mereka yang dilantik sudah memenuhi persyaratan tahapan seleksi calon anggota Panwaslu Kecamatan." Terangnya.


Dijelaskan Plh Bawaslu Kabupaten Polman, Panwaslu Kecamatan terdiri 10 perempuan 38 Laki laki, yang dilantik merupakan tenaga dan semangat baru yang tentu memiliki jiwa militansi dengan gagasan, pikiran dan inovasi. 


Dalam melakukan pengawasan adalah terdapat plus minusnya dan perekrutan baru ini yang dilantik adalah keputusan pleno dan dianggap yang paling representatif untuk mengawal Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Polman. 


Dimana Panwaslu Kecamatan yang baru saja dilantik, ibarat onderdil kendaraan yang sudah lama terpakai setelah diservis banyak sparepartnya yang dibaharui. Setelah disetel sedemikian rupa tentu kendaraan pengawasan pemilihan di Kabupaten Polman.


Bawaslu Kabupaten Polman lantik 48 orang Panwaslu Kecamatan Pilkada. (Foto : Dok Munawir).

"Kami berharap para anggota yang dilantik hari ini dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan menjaga netralitas serta profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengawasan." Tuturnya.


Disebutkan Plh Bawaslu Kabupaten Polman, para anggota Panwaslu Kecamatan akan mendapatkan tantangan yang akan mereka hadapi selama masa Pilkada serentak 2024. 


Sehingga sangat pentingnya kerja sama dan koordinasi yang baik antara Panwaslu Kecamatan dengan Bawaslu Kabupaten Polman, KPU, serta instansi terkait.


"Kerjasama yang baik antara semua pihak akan sangat membantu dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai." Paparnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Polman Lantik 48 Panwaslu Kecamatan

Trending Now

Iklan

iklan