Iklan


 

Berkunjung Ke Polman, Legislator Bontang Keluhkan Sampah Berserakan

Rabu, 22 Mei 2024 | 22:24 WIB Last Updated 2024-05-22T15:16:29Z

Rombongan legislator Bontang ini diterima Wakil Ketua II DPRD Polman, Hamzah Syamsuddin. Selasa, 21 Mei 2024.. (Foto : Ag).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Komisi I DPRD Kabupaten Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kantor DPRD Kabupaten Polewali Mandar (Polman).


Rombongan legislator Bontang ini diterima Wakil Ketua II DPRD Polman, Hamzah Syamsuddin. Selasa, 21 Mei 2024.


Agenda utama kunker DPRD Bontang ke Polman, yakni mempelajari proses penerimaan peserta didik baru serta sharing pendapat bersama anggota DPRD Polman. 


Sayangnya, selama berada di Kota Polman, anggota DPRD Bontang ini disuguhi pemandangan tumpukan sampah berserakan di sejumlah titik, bau sampah menyengat menyita perhatian legislator Bontang ini. 


"Permasalahan sampah di Polman katanya sudah lama tak tuntas, tolong di follow up juga dong." Ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Tri Ismawati saat ditemui di kantor DPRD Polman. 


Tri Ismawati merasa perlu mengkritisi persoalan sampah di Polman, sebab meskipun lahir dan besar di Bontang, namun kedua orang tuanya berasal dari Kecamatan Limboro Kabupaten Polman.


"Walaupun itu bukan tugas kami sebagai pendatang, tapi saya termasuk anak daerah merasa harusnya soal sampah ini sudah bisa selesai." Terangnya. 


Selain itu, Tri Ismawati menyoroti perkembangan kampung halaman orang tuanya ini yang belum signifikan, menurutnya Polman sudah lumayan berkembang, cuma perkembangannya hanya pada titik tertentu, seperti di alun-Alun.


"Dulu tujuan wisata dan pusat keramaian ada di pantai bahari Polewali, tapi sekarang ada di Alun-alun sini." Ungkapnya. 


Usai bertandang ke Polman, Tri menyebut sistem tata tertib (Tatib) kunker di DPRD Polman belum ada, sementara Tatib kunker di DPRD Bontang maksimal 12 hari kerja.


"Dari semua daerah yang kami kunjungi, kita juga mau lihat Sulbar, biasanya kan Sulsel, hanya saja belum ada alat transportasi langsung dari Bontang ke Polman." Paparnya. 


Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Polman, Hamzah Syamsuddin mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas kedatangan anggota DPRD Bontang ke Polman.


"Kami diberikan cinderamata yang saya terima secara simbolis, semoga DPRD Bontang ini bisa melihat Polman dari sisi positifnya." Harapnya.


Laporan : Ahmad Gazali

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkunjung Ke Polman, Legislator Bontang Keluhkan Sampah Berserakan

Trending Now

Iklan

iklan