Iklan


 

Dampak Positif CCTV, Dua Pekan Sampah Tak Lagi Dibuang Jalan Terminal Wonomulyo

Kamis, 30 Mei 2024 | 16:24 WIB Last Updated 2024-05-30T08:49:22Z

Jalan masuk Terminal Darat Wonomulyo, Kabupaten Polman. Dipasangi CCTV, membuat warga tidak lagi buang sampah di lokasi tersebut. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Sudah dua pekan jalan masuk Terminal Darat Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), dipasangi CCTV.


Hal ini berdampak positif sebab tidak lagi sampah dibuang di sepanjang jalan masuk Terminal, warga yang berada sekitaran jalan pun tidak terganggu lagi bau busuk dari sampah.. 


Warga Terminal Wonomulyo, Ical mengatakan, selama ada spanduk lokasi jalan masuk Terminal Darat dipasangi CCTV, tidak lagi warga membuang sampah di sepanjang jalan tersebut. 


Diketahui selama ini menjadi tempat pembuangan hingga sampah menumpuk memenuhi jalan, bahkan terakhir menutup jalan masuk Terminal membuat kendaraan roda empat tidak bisa melintas.


"Sejak tim kebersihan memasang spanduk jalan dipasangi CCTV, sudah tidak ada lagi berani membuang sampah di sepanjang jalan ini." Harapnya.


Dijelaskan warga, dengan adanya pemasangan CCTV di lokasi Terminal Darat Wonomulyo, semua kalangan masyarakat sadar. 


Mereka cenderung mengelola sendiri sampah di rumahnya atau simpan di rumahnya nanti petugas kebersihan yang datang menjemput sampah. 


Dan tidak lagi selalu membawa sampah tengah malam untuk dibuang di jalan Terminal Darat Wonomulyo.


"Semoga warga selalu buang sampah di terminal sadar dan mengelola sendiri sampahnya atau menghubungi petugas kebersihan untuk dijemput sampahnya." Harapnya.


Sementara itu Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemerintah Kabupaten Polman, telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pembuangan Sampah Liar. 


Sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2018, Tentang Pengolahan Sampah.


Dan Perda Nomor 2 tahun 2022 Tentang Ketenteraman dan Ketertiban Umum untuk menangani sampah yang dibuang sembarangan tempat.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak Positif CCTV, Dua Pekan Sampah Tak Lagi Dibuang Jalan Terminal Wonomulyo

Trending Now

Iklan

iklan