Iklan


 

Dirga Singkarru Hanya Mendaftar 2 Parpol

Sabtu, 25 Mei 2024 | 14:15 WIB Last Updated 2024-05-25T06:15:50Z

Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Barat, Dirga Singkarru, hanya mendaftar di Partai Nasdem dan PKS Kabupaten Polman, sebagai Calon Bupati. (Laporan : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Sulawesi Barat, Dirga Singkarru hanya mendaftar di 2 partai politik.


Dirga mendaftar sebagai Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Kedua Partai tersebut adalah Partai Nasdem Kabupaten Polman dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Polman.


Tim Cabup Dirga Singkarru. Hasanuddin mengatakan, Dirga Singkarru sampai saat ini hanya mendaftar sebagai Cabup Kabupaten Polman, di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Polman dan DPD PKS Kabupaten Polman. 


Sementara partai politik lain yang masih buka hingga akhir Mei 2024 belum mendaftarkan diri. Namun peluang untuk berkoalisi bersama Partai Nasdem di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Polman, masih terbuka dan dinamis. 


"Hanya Partai Nasdem Polman dan PKS yang ditempati mendaftar sebagai calon bupati Kabupaten Polman. Dan masih terbuka untuk koalisi dengan partai lain yang masih dinamis." Terangnya.


Sebelumnya tim Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Barat, Dirga Singkarru, sudah mengembalikan formulir sebagai Cabup Kabupaten Polman di DPD Partai Nasdem Kabupaten Polman. 


Selain Dirga Singkarru yang mengembalikan formulir Cabup, juga Sekretaris Daerah Kabupaten Polman, Andi Bebas Manggazali. 


Tim Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Barat, juga mengambilkan formulir Cabup Kabupaten Polman di DPD PKS Kabupaten Polman. 


Dimana hanya Dirga Singkarru yang mengembalikan formulir Cabup hingga berakhirnya pendaftaran Calon Kepala Daerah di DPD PKS Kabupaten Polman.


Sekedar diketahui Partai Nasdem Kabupaten Polman, meraih kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sebanyak 7 kursi. 


Sedangkan PKS Kabupaten Polman, meraih kursi anggota DPRD Kabupaten Polman Pemilu 2024 sebanyak 1 kursi. 


Jika Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Barat, yang direkomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem dan DPP PKS tentu tidak lagi membuka pendaftaran calon kepala Daerah Pilkada Kabupaten Polman.


Maka dipastikan Dirga Singkarru memenuhi persyaratan dukungan partai politik, maju di Pilkada Kabupaten Polman, dengan jumlah kursi 8 anggota DPRD Kabupaten Polman.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirga Singkarru Hanya Mendaftar 2 Parpol

Trending Now

Iklan

iklan