Iklan


 

Gaswon FC Melaju 8 Besar Polman Cup IV, Kalahkan Makmur Jaya Enrekang 2-1

Kamis, 23 Mei 2024 | 17:48 WIB Last Updated 2024-05-23T10:57:16Z

Gaswon FC melaju 8 besar Polman Cup IV, sebagai Runner Up. Setelah mengalahkan Makmur Jaya Enrekang 2-1 pada laga penyisihan grup A. (Foto : Fajrii Nurlan).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Tim kesebelasan Gabungan Sepak Bola Wonomulyo (Gaswon) FC, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), melaju ke 8 Besar Turnamen Sepak Bola Semoga Laris Polman CUP IV. 


Ini setelah menang dramatis laga penyisihan grup A, atas tim Makmur Jaya Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, sebagai Runner Up grup A mendampingi Makmur Jaya Enrekang sebagai juara grup A di Stadion Sport Center Salim Mengga. Rabu, 23 Mei 2024.


Gaswon FC yang mendapatkan amunisi baru, 3 pemain Liga Satu, yakni Hasim Kipuw dari PS Barito Putra dan pemain liga dua yakni, Kaharkahalu dan Alif Jaelani dari Persekat Tegal, langsung memilih menyerang dari sayap kanan dan kiri, sejak awal babak pertama. 


Serangan ini memaksa pemain Makmur Jaya Enrekang bertahan. Kejar serangan Gaswon FC menyebabkan pemain bek Makmur Jaya Enrekang melakukan pelanggaran terhadap penyerang Gaswon FC di dalam kotak pinalti. 


Penendang Gaswon FC, Alif Jaelani berhasil mencetak gol pada menit ke 10. Sehingga berubah skor 1-0 untuk kemenangan Gaswon FC. 


Kendatipun sudah unggul pemain Gaswon FC kembali meningkatkan serangan, namun hingga berakhir babak pertama tidak ada gol tercipta.


Memasuki babak kedua pemain Gaswon FC kembali menggempur pertahanan Makmur Jaya Enrekang, namun masih rapat barisan pertahanan Makmur Jaya Enrekang.


Gaswon FC melaju 8 besar Polman Cup IV, sebagai Runner Up. Setelah mengalahkan Makmur Jaya Enrekang 2-1 pada laga penyisihan grup A. (Foto : Fajrii Nurlan).

Sehingga dapat menggagalkan peluang gol penyerang Gaswon FC. Karena keasikan menyerang, tidak mengantisipasi serangan balik pemain Makmur Jaya Enrekang. 


Sehingga tim Makmur Jaya Enrekang mendapatkan tendangan sudut. Namun Kesalahan Kiper Gaswon FC, yang lepas menipis bola dimanfaatkan pemain Fikar. 


Dengan melakukan tendangan kearah kawan. Membuat gol pada menit 57 babak kedua. Membuat skor berubah menjadi 1-1. 


Kedudukan sama pun memaksa pemain Gaswon FC terus menerus menggempur Makmur Jaya Enrekang, dari lini tengah dan kedua sayap. 


Penyerang Gaswon FC Alif yang tidak terkawal berhasil memberikan umpan kepada Iwan, yang langsung melepaskan tendangan ke sudut kiri gawang Makmur Jaya Enrekang. 


Tidak mampu ditepis Kiper Makmur Jaya Enrekang, Sehingga gol kembali tercipta pada menit 75. Menyebabkan skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Gaswon FC. 


Keunggulan 2-1 tidak melemahkan pemain Gaswon FC untuk terus menyerang ke lini pertahanan Makmur Jaya Enrekang, Namun hingga berakhirnya pertandingan skor tidak berubah.


Tim Makmur Jaya Enrekang, yang kalah dari Gaswon FC, tetap juara Grup A. Karena pada laga pembuka mereka mampu melibas HSA Kabupaten Polman, dengan Skor 4-1.


Gaswon FC melaju 8 besar Polman Cup IV, sebagai Runner Up. Setelah mengalahkan Makmur Jaya Enrekang 2-1 pada laga penyisihan grup A. (Foto : Fajrii Nurlan).

Sedangkan pada saat HSA bertemu Gaswon FC, HSA Kabupaten Polman hanya mampu menang tipis 1-0. 


Dari hasil pertandingan grup A Polman Cup IV Makmur Jaya Enrekang dan Gaswon berhak melaju ke putaran 8 besar. Dimana Gaswon FC sebagai Runner Up grup A.


Lolosnya Gaswon FC 8 Besar Polman Cup IV, tidak lepas dari peranan 3 pemain dari Persatuan Sepak Bola (PS) Barito Putra dan Persekat Tegal, untuk mencuri poin laga Grup A melawan Makmur Jaya Enrekang.


Gaswon FC didukung penuh masyarakat dan suporter Gaswon FC yang berseragam hitam-hitam, sejak pukul 15.00 waktu setempat berdatangan dan memadati Stadion S Mengga.


Pelatih Gaswon FC, Daeng Masiga mengatakan, kemenangan dari Makmur Jaya Enrekang, menjadi semangat bagi pemainnya untuk berlaga di 8 besar Polman Cup IV. 


Sehingga pertandingan melawan juara Grup C akan lebih maksimal lagi, agar dapat lolos 4 besar. Dia pun berterima kasih atas dukungan suporter Gaswon FC yang telah datang di stadion demi meraih kemenangan.


"Iya hasil pertandingan ini menjadi evaluasi para pemain, agar dapat maksimal menang di 8 besar nantinya dan para suporter terimakasih dukungannya." Bebernya.


Laporan : Nadi


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gaswon FC Melaju 8 Besar Polman Cup IV, Kalahkan Makmur Jaya Enrekang 2-1

Trending Now

Iklan

iklan