Iklan


 

Pemkab Polman Siap Bantu KPU Siapkan Fasilitas Sekretariat PPK dan PPS

Selasa, 21 Mei 2024 | 14:18 WIB Last Updated 2024-05-21T06:18:48Z

Rapat Koordinasi KPU Kabupaten Polman dengan Pemerintah Kabupaten Polman terkait Bantuan dan Fasilitasi Sarana dan Prasarana Kesekretariatan dan Pembentukan Sekretariat PPK dan PPS Pilkada Tahun 2024 (Foto : Dok. KPU Kabupaten Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), siap memberikan bantuan fasilitas sarana dan prasarana Kesekretariatan bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).


Langkah ini untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polman, dalam kelancaran tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kabupaten Polman. 


Nantinya disampaikan kepada Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Kelurahan, mencarikan gedung yang layak dan memadai yang dapat digunakan penyelenggara Pilkada ditingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan.


Demikian disampaikan Pejabat Bupati Kabupaten Polman, Muhammad Ilham Borahima, usai Rapat Koordinasi KPU Kabupaten Polman dengan Pemerintah Kabupaten Polman. 


Rakor itu terkait Bantuan dan Fasilitasi Sarana dan Prasarana Kesekretariatan dan Pembentukan Sekretariat PPK dan PPS Pilkada Tahun 2024 disalah satu Hotel di Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. Ahad, 19 Mei 2024.


"Pemerintah Kabupaten Polman, akan bantu menyiapkan fasilitas untuk sekretariat bagi PPK dan PPS, secepatnya demi kelancaran tahapan Pilkada serentak Kabupaten Polman." Jelasnya.


Dilanjutkan Pj Bupati Kabupaten Polman, untuk gedung fasilitas sekretariatan sebelumnya digunakan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lalu, masih layak digunakan pada Pilkada.


Rapat Koordinasi KPU Kabupaten Polman dengan Pemerintah Kabupaten Polman terkait Bantuan dan Fasilitasi Sarana dan Prasarana Kesekretariatan dan Pembentukan Sekretariat PPK dan PPS Pilkada Tahun 2024 (Foto : Dok. KPU Kabupaten Polman).

Dipersilahkan mengajukan permohonan peminjaman kepada  Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan masing-masing. 


Sementara gedung Sekretariatan tidak layak lagi ditempatkan dengan berbagai pertimbangan, segera berkordinasi sama pak Camat, Kepala Desa dan Lurah untuk memilih gedung layak.


"Gedung Sekretariat PPK dan PPS digunakan pada Pemilu 2024 lalu, masih layak digunakan pada Pilkada, segera bersurat ke Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk digunakan kembali. Sedangkan gedung Sekretariatan tidak layak, segera koordinasi para Camat, Kades dan Lurah, untuk menentukan Sekretariat penyelenggara." Terangnya.


Sementara Ketua KPU Kabupaten Polman, Nurjannah Waris, menyampaikan, rapat Koordinasi KPU Kabupaten Polman dengan Pemerintah Kabupaten Polman, bertujuan agar Pemerintah Kabupaten Polman mendukung tahapan Pilkada Serentak Kabupaten Polman. 


Dengan membantu menyiapkan Sekretariatan bagi PPK dan PPS, demi suksesnya pelaksanaan Pilkada.


"Rakor antara KPU Kabupaten Polman dengan Pemerintah Kabupaten Polman bertujuan menyampaikan tahapan Pilkada Kabupaten Polman dalam hal membantu menyediakan fasilitas Sekretariatan PPK sudah bertugas pada 16 Mei 2024 lalu dan PPS yang segera dilantik 26 Mei 2024 " Paparnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Polman Siap Bantu KPU Siapkan Fasilitas Sekretariat PPK dan PPS

Trending Now

Iklan

iklan