Iklan


 

Pj Bupati Polman Lepas 76 JCH Kloter 22 Polman Menuju Asrama Haji Sudiang

Senin, 27 Mei 2024 | 00:35 WIB Last Updated 2024-05-26T16:36:02Z

Pj Bupati Polman lepas 76 JCH Kloter 22 Kabupaten Polman menuju Asrama Haji Sudiang Makassar. (Foto Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - 76 orang Jemaah Calon Haji (JCH) tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 22 Embarkasi Hasanuddin, Ujung Pandang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).


Dilepas secara resmi Penjabat Bupati Kabupaten Polman, Muh. Ilham Borahima, didampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Polman, Imrn K Kesa bersama forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Polman. 


Rombongan JCH berangkat menuju Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, malam ini dari Gedung Gabungan Dinas Pemerintah Kabupaten Polman, menggunakan 2 bus. Ahad, 26 Mei 2024.


Pj Bupati Polman, Muh Ilham Borahima, menyampaikan. Seluruh JCH Kabupaten Polman di Kloter 22 tetap menjaga kondisi kesehatan utamanya lanjut usia (Lansia) yang memiliki penyakit  


Menggunakan kursi roda atau Ambulance untuk selalu mendapatkan pelayanan dari petugas kesehatan haji.


Selain itu para JCH selalu berkordinasi dan berkomunikasi dengan petugas bimbingan penyelenggara dalam pelaksanaan ibadah haji.


Pj Bupati Polman lepas 76 JCH Kloter 22 Kabupaten Polman menuju Asrama Haji Sudiang Makassar. (Foto Nadi).

"Jemaah calon haji yang menggunakan kursi roda dan Lansia, harus menjadi perhatian petugas haji, agar mendapatkan pelayanan prioritas utama, agar dapat melaksanakan ibadah haji." Tandasnya.


Dijelaskan Pj Bupati Polman, para JCH selalu memperhatikan mengkonsumsi vitamin dan selalu minum air.


Karena kondisi cuaca di Arab Saudi sebagai tempat pelaksanaan rangkaian ibadah haji sangat panas. Sehingga JCH membutuhkan tenaga ekstra dalam pelaksanaan ibadah haji.


"Jemaah calon haji selalu menjaga kondisi kesehatan di tengah kondisi suhu yang sangat panas di Mekkah dan Madina. Demi tetap sehat melaksanakan ibadah haji " Katanya.


Sementara Kepala Kementerian Agama Kabupaten Polman, Imran K Kesa mengatakan, untuk Kloter 22 hanya 76 orang JCH  Kabupaten Polman, nanti bergabung dengan Kloter dari daerah lain. 


Ini malam diberangkatkan masuk Asrama Haji Sudiang, selanjutnya akan mengikuti serangkaian pemeriksaan dokumen haji, kesehatan dan barang pafa 27 Mei 2024.


Pj Bupati Polman lepas 76 JCH Kloter 22 Kabupaten Polman menuju Asrama Haji Sudiang Makassar. (Foto Nadi).

"Hanya 76 orang JCH Kabupaten berangkat ini malam, pagi 27 Mei 2024 harus masuk Asrama haji Sudiang." Tuturnya.


Dalam pemberangkatan JCH Kloter 9, suasana haru dan tangis anggota keluarga saat menaiki bus untuk berangkat ke Asrama Haji Sudiang, Makassar.


Sebelumnya puluhan koper menghiasi pelataran gedung Gabungan Dinas (Gadis) Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. 


Koper itu milik para warga Kabupaten Polman, yang akan menunaikan ibadah haji. Koper dengan seragam ukuran itu dibungkus dengan kain berwarna merah dan putih.


Uniknya, koper milik JCH terdapat sejumlah penanda yang menarik perhatian. Tanda unik disematkan agar memudahkan bagi JCH untuk mencari kopernya.


Sejumlah koper diberi penanda mulai kain berwarna warni. Ada juga yang memberi penanda berupa ketupat mainan dan boneka dengan berbagai ukuran.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Polman Lepas 76 JCH Kloter 22 Polman Menuju Asrama Haji Sudiang

Trending Now

Iklan

iklan