Iklan


 

PKB Polman Tutup Pendaftaran, Berikut 3 Cakada Diusulkan ke DWP PKB Sulbar

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:26 WIB Last Updated 2024-05-14T03:26:33Z

Andi Masri Masdar, Samsul Mahmud dan Syibli Sahabuddin, sebagai Cabup Polman DPC PKB Polman. Diusulkan ke DPW PKB Sulawesi Barat, untuk proses verifikasi ulang. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), telah menutup pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 


Dengan mengusung Cakada, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Polman, Andi Masri Masdar (AMM). Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Polman, Samsul Mahmud.


Dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sulawesi Barat, Kiyai Syibli Sahabuddin, sebagai Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Polman, ke DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat.


Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Polman, Abdul Rahman Yunus, menyampaikan, pendaftaran Cakada DPC PKB Kabupaten Polman, secara resmi sudah ditutup. Dengan menerima tiga kandidat yang mengembalikan formulir Cakada. 


Sebagai Cabup Kabupaten Polman, ketiga kandidat Cabup Kabupaten Polman, yakni Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Polman, Andi Masri Masdar. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Polman, Samsul Mahmud dan Ketua DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat, Kiyai Syibli Sahabuddin. Ketiganya berkasnya akan dibawa ke DPW PKB Sulawesi Barat, untuk proses verifikasi.


"Andi Masri Masdar, Samsul Mahmud dan Syibli Sahabuddin, sebagai Cabup Polman. Dinyatakan berkasnya lengkap, sehingga berkasnya akan dikirim DPW PKB Sulawesi Barat, untuk proses verifikasi ulang." Tegasnya.


Disebutkan Desk Cakada Pilkada PKB Polman, DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat, bakal melakukan rapat pleno kembali untuk ketiga nama Cabup Kabupaten Polman. Selanjutnya berkasnya ketiganya akan dikirim Ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, yang kemudian tim Cakada Pilkada PKB melakukan pemanggilan terhadap ketiganya, untuk mengikuti tahap penjaringan Cakada.


"Ketiga kandidat akan dikirimkan kembali ke DPP PKB, untuk melakukan tahapan penjaringan Cakada. Dimana ketiga Cabup akan dipanggil ke DPP PKB mengikuti tahapan penjaringan Cakada." Jelasnya.


Sementara itu Ketua DPC PKB Kabupaten Polman, Amiruddin, mengungkapkan, telah menggelar rapat pleno bersama Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PKB Kabupaten Polman. 


Desk Pilkada PKB, yang menetapkan Tiga nama Cabup yang akan diusulkan ke DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat dan selanjutnya ke DPP PKB di Jakarta. 


Selanjutnya ketiganya bakal mengikuti tahapan penjaringan Cakada lalu diputuskan mendapatkan rekomendasi sebagai Cabup Kabupaten Polman dari PKB.


"Rapat Pleno PKB Kabupaten Polman, memutuskan tiga nama, yang dikirim ke DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat." Tuturnya.


Ketua DPC PKB Kabupaten Polman, ketiga nama itu adalah Andi Masri Masdar, yang merupakan nama eksternal yang diusulkan oleh Desk Pilkada PKB Kabupaten Polman. 


Andi Masri Masdar dikenal sebagai sosok birokrasi yang memiliki visi dan misi yang jelas dan mampu memberikan harapan baru bagi masyarakat. Dengan pengalamanya di pemerintahan, yang pernah menjadi camat, bidang sejumlah organisasi perangkat kerja daerah Kabupaten Polman. Pernah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polman.


"Kemampuan dan pengalaman birokrasi pemerintahan tidak diragukan lagi Andi Masri Masdar." Ucapnya. 


Dilanjutkan Ketua DPC PKB Kabupaten Polman, kandidat Samsul Mahmud dari eksternal partai, yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar, yang memiliki pengalaman politik, sekaligus pengusaha muda telah mampu membangun sektor ekonomi Sulawesi Barat. 


Melalui usaha industri pertanian, perkebunan dan perikanan. Sehingga dedikasinya dan kontribusinya dalam masyarakat Kabupaten Polman, tidak diragukan lagi. 


Dan pengalaman yang dimilikinya, dianggap mampu memberikan solusi yang berdampak positif bagi kemajuan masyarakat Kabupaten Polman.


"Samsul Mahmud, dinilai sangat mampu memimpin Kabupaten Polman, dengan pengalamannya di politik dan ekonomi." Terangnya.


Dilanjutkan Ketua DPC PKB Kabupaten Polman, begitupula Syibli Sahabuddin, seorang tokoh internal PKB yang memiliki pengalaman, kapasitas, dan kemampuan yang mumpuni, serta visi yang sejalan dengan harapan masyarakat Kabupaten Polman. 


Dimana Kiyai Syibli Sahabuddin telah menjadi salah satu figur yang dianggap memiliki elektabilitas yang kuat memajukan Kabupaten Polman.


"Kiyai Syibli Sahabuddin, salah satu figur yang dianggap memiliki elektabilitas yang kuat memajukan Kabupaten Polman." Tegasnya.


Ditambahkan Ketua DPC PKB Kabupaten Polman, ketiga nama tersebut telah dipilih berdasarkan kriteria yang telah diungkapkan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar pada di Four Points Makassar, Sulawesi Selatan. Yakni pengalaman, kapasitas, kemampuan, visi yang sejalan dengan harapan masyarakat dan elektabilitas.


"Pengalaman, kapasitas, kemampuan, visi yang sejalan dengan harapan masyarakat, dan elektabilitas. Telah dimiliki ketiga kandidat tersebut." Bebernya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKB Polman Tutup Pendaftaran, Berikut 3 Cakada Diusulkan ke DWP PKB Sulbar

Trending Now

Iklan

iklan