Iklan


 

Polsek Wonomulyo Penertiban Pengendara Tak Menggunakan Helm

Senin, 20 Mei 2024 | 20:05 WIB Last Updated 2024-05-20T12:05:41Z

Personil Polsek Wonomulyo, memberikan teguran pengendara yang tidak menggunakan Helm Standar di jalan raya. Dalam giat penertiban pengendara tak menggunakan Helm. (Foto : Dok. Humas Polres Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Personil Urban Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), melaksanakan penertiban pengendara sepeda motor roda dua tidak menggunakan Helm Standar. 


Penertiban itu dipimpin langsung Kapolsek Wonomulyo, AKP Sandy Indra Jatiwiguna, di depan Mako Polsek Wonomulyo.


Kapolsek Wonomulyo, AKP Sandy Indra Jatiwiguna mengatakan, penertiban pengendara tidak menggunakan Helm Standar, bertujuan untuk mengajak para pengguna jalan. 


Khususnya para pengendara sepeda motor lebih disiplin dan tertib berkendara di jalan raya. Sekaligus mematuhi aturan serta rambu-rambu lalu-lintas, di jalan raya, demi keselamatan jiwa dan terhindari kecelakaan lalu lintas.


"Kegiatan penertiban pengendara tak menggunakan Helm Standar, khusus sepeda motor, untuk lebih mendisiplinkan para pengendara tertib berlalu lintas di jalan raya." Tegasnya.


Personil Polsek Wonomulyo, memberikan teguran pengendara yang tidak menggunakan Helm Standar di jalan raya. Dalam giat penertiban pengendara tak menggunakan Helm. (Foto : Dok. Humas Polres Polman).

Dijelaskan Kapolsek Urban Wonomulyo, giat penertiban tak menggunakan Helm Standar bagi pengendara sepeda motor, akan terus dilakukan di sejumlah tempat di wilayah hukum Polsek Wonomulyo. 


Sebagai edukasi langsung kepada pengguna jalan raya, pentingnya mengunakan Helm Standar dalam berkendara. Wujudkan masyarakat sadar berlalu lintas.


"Kegiatan penertiban menggunakan Helm Standar, akan terus dilakukan sebagai edukasi budayakan tertib berlalu lintas." Tandasnya.


Ditambahkan, dalam penertiban menggunakan Helm Standar, mengamankan kurang lebih 10 pengendara sepeda motor dan diberikan penindakan pembinaan berupa teguran dan Push Up.


"Bagi didapat tidak menggunakan Helm Standar dikasi sanksi pembinaan teguran dan Push Up." Paparnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Wonomulyo Penertiban Pengendara Tak Menggunakan Helm

Trending Now

Iklan

iklan