Iklan


 

Polsek Wonomulyo Pengamanan Pelepasan Tukik di Pantai Mampie

Rabu, 22 Mei 2024 | 01:12 WIB Last Updated 2024-05-21T17:12:47Z

Peserta temu koordinasi penyuluh perikanan dan penguatan semangat korsa Satminkal Maros, di pantai Mampie, Kabupaten Polman. (Foto : Dok. Humas Polres Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Personil Polsek Urban Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), pengamanan pelepasan ribuan Tukik atau Anak Penyu dalam rangka Temu Koordinasi Penyuluh Perikanan dan Penguatan Semangat Korsa Satminkal Maros Tahun 2024.


Kegiatan ini diselenggarakan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Dengan Tema "Eksistensi Penyuluh Perikanan Dalam Membangun Kolaborasi Antara Dinas Perikanan dengan BRPBAPPP Satminkal Maros Dalam Mendukung Kebijakan Blue Economy".


Terlaksana di pantai Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Selasa, 21 Mei 2024.


Kapolsek Wonomulyo, AKP Sandy diwakili Panit 2 Binmas Polsek Wonomulyo, IPTU Suriadi, mengatakan, untuk memastikan jalannya rangkaian kegiatan Temu Koordinasi Penyuluh Perikanan dan Penguatan Semangat Korsa Satminkal Maros Tahun 2024.


Diselenggarakan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, di pantai Mampie, Dusun Mampie, Desa Galeso, Kabupaten Polewali Mandar, berjalan aman dan kondusif, sehingga melaksanakan pengamanan.


Peserta temu koordinasi penyuluh perikanan dan penguatan semangat korsa Satminkal Maros, di pantai Mampie, Kabupaten Polman. (Foto : Dok. Humas Polres Polman).

"Demi berjalan aman dan tertibnya kegiatan Temu Koordinasi Penyuluh Perikanan, di pantai Mampie, dilakukan pengamanan kegiatan selama acara berlangsung." Terangnya.


Disebutkan Panit 2 Binmas Polsek Wonomulyo, kegiatan dihadiri langsung Kepala Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Sulawesi Selatan, Permana Yudiarso. 


Hadir juga Kepala Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAPPP) Maros, Andi Indra Jaya Saad, Kepala Desa Galeso H.Suardi.


Dan ratusan peserta Temu Koordinasi Penyuluh perikanan dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. 


Kegiatan ini sekaligus penyuluhan pengenalan dan tata cara pelepas liarkan Tukik di laut lepas oleh Kepala BPSPL. Dengan melepas 200 ekor Tukik di pinggir pantai. Kegiatan berakhir pukul 16.15 waktu setempat.


"Penyuluhan pengenalan dan tata cara pelepas liarkan Tukik, dengan melepas 200 ekor Tukik di pinggir pantai." Katanya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Wonomulyo Pengamanan Pelepasan Tukik di Pantai Mampie

Trending Now

Iklan

iklan