Iklan


 

Rifai Terpilih Nahkodai KAMMI Mandar Raya

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:16 WIB Last Updated 2024-05-17T08:17:12Z

Rifai terpilih Ketua KAMMI Mandar Raya, (Kanan) dalam Musda Ke 2 KAMMI. (Foto : Dok KAMMI Mandar Raya).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Musyawarah Daerah (Musda) ke 2 Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) daerah Mandar Raya, dengan tema "Kolaborasi dan Transformasi".


Memutuskan Rifai, menjadi sebagai formatur terpilih Ketua KAMMI Daerah Mandar Raya Periode 2024-2026, di Sekretariat KAMMI, 13 hingga 14 Mei 2024. 


Dalam Musda ke 2 KAMMI, memunculkan 4 kandidat dari 2 kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan Kabupaten Majene, maju memperebutkan posisi sebagai ketua daerah. 


Yakni, Nasrullah dari Komisariat Kabupaten Majene, Rabiah Al adawiyah Komisariat Majene, Andika Komisariat IAI DDI Polman dan Rifai Komisariat Polman 45.  


Berlangsung dengan alot yang akhirnya peserta menyepakati dan keputusan Rifai sebagai Formatur terpilih ketua KAMMI Daerah Mandar Raya Periode 2024 - 2026.


Ketua KAMMI Daerah Mandar Raya, Rifai, menyatakan, sebagai ketua terpilih KAMMI, sangat mengharapkan seluruh anggota KAMMI Daerah Mandar Raya, selalu menjadikan KAMMI sentrum gerakan mahasiswa di kabupaten Polman. 


Baik sebagai mitra kritis maupun dalam hal pemberdayaan masyarakat. Marwah organisasi akan terus diperjuangkan. Dan ke depan kolaboratif sangat penting dalam sebuah gerakan, sesuai dengan tema.



"Untuk itu saya mengajak kedepannya seluruh, Cipayung Plus untuk lebih bersinergi dalam mengawal permasalahan umat dan bangsa. Utamanya di Kabupaten Polman, Sulawesi Barat." Terangnya.


Diterangkan Ketua KAMMI Mandar Raya, pembenahan internal organisasi, harus tetap dilakukan dan pengkaderan regenerasi. Demi menghasil kader-kader KAMMI, yang nantinya akan melanjutkan perjuangan organisasi.


"Tetap mengutamakan juga perbaikan internal lembaga dan regenerasi organisasi." Tuturnya 


Diuraikan Ketua KAMMI Mandar Raya, point yang menjadi harapan di forum musda, yakni Ketua terpilih siap mengawal dan bersinergi dengan penyelenggara demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik itu Pilkada Kabupaten Polman maupun Pilkada Provinsi Sulawesi Barat. 


Ketua terpilih siap mengawal masalah sampah yang belum menemukan titik temu sampai dengan hari ini dan masih banyak lagi ketika berbicara tentang Kabupaten Polman. 


Begitupula Harapan demisioner Ketua KAMMI Mandar Raya, Zulkifli, yakni melanjutkan kolaborasi pergerakan dengan Organisasi Mahasiswa cipayung plus yang lain dan juga instansi daerah, meningkatkan kualitas serta memperbanyak kuantitas kader dan memberi dampak pada perbaikan daerah.


"KAMMI Mandar Raya, tetap ikut mengawal Pilkada Kabupaten Polman dan Sulawesi Barat, sebagai lembaga ikut mengawal demokrasi." Ucapnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rifai Terpilih Nahkodai KAMMI Mandar Raya

Trending Now

Iklan

iklan