Iklan


 

Sembilan Pasien DBD Dirawat di RS Andi Depu

Rabu, 22 Mei 2024 | 17:30 WIB Last Updated 2024-05-22T09:30:53Z

Jumlah pasien DBD dari Januari hingga Mei tahun ini sebanyak 36 orang, namun sampai hari ini tersisa sembilan pasien DBD, pasiennya DBD lainnya dinyatakan sembuh. (Foto : Ag).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Sembilan Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) menjalani perawatan di RSUD Hajjah Andi Depu, Polewali, dari Januari hingga pertengahan Mei tahun ini sebanyak 36 orang pasien di rawat di RS Andi Depu. 


Data RS Andi Depu menunjukkan  lonjakan pasien DBD terjadi pada Januari lalu sebanyak 23 pasien, kemudian berkurang 14 pasien di bulan Februari, lalu kembali berkurang 11 pasien di bulan Maret. 


"Namun pada bulan April ada penambahan 3 orang pasien DBD." Ujar Humas RS Andi Depu, Supriadi.


Supriadi mengungkapkan, total jumlah pasien DBD dari Januari hingga Mei tahun ini sebanyak 36 orang, namun sampai hari ini tersisa sembilan pasien DBD, pasiennya DBD lainnya dinyatakan sembuh. 


"Yang sedang menjalani perawatan intensif di RS Andi Depu sisa 9 pasien DBD." Terangnya. 


Selain itu, Supriadi menjelaskan, RS Andi Depu telah memberikan pelayanan terbaik dalam penanganan pasien DBD, menurutnya sejauh ini pihaknya  belum menemukan kendala berarti dalam pelayanan dan ketersediaan obat-obatan penunjang kesembuhan pasien DBD.


"Kami memaksimalkan dan memberikan pelayanan terbaik segala upaya pada proses perawatan dan penyembuhan terhadap pasien DBD." Ucapnya. 


RS Andi Depu Polewali telah menyiapkan ruang perawatan tulip dan asoka bagi pasien anak yang terjangkit DBD, ruang perawatan tersebut berada di lantai dua RS Andi Depu.


Laporan : Ahmad Gazali

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sembilan Pasien DBD Dirawat di RS Andi Depu

Trending Now

Iklan

iklan