Iklan


 

Wujudkan Pilkada Damai, Kodim Polman Komsos Dengan Masyarakat

Rabu, 22 Mei 2024 | 19:54 WIB Last Updated 2024-05-22T11:54:43Z

Kodim 1402 Polman gelar Komunikasi Sosial kepada masyarakat Desa Kunyi, Kabupaten Polman. Wujudkan Pilkada Sulawesi Barat dan Kabupaten Polman yang damai. (Foto : Dok. Penerangan Kodim 1402 Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Kodim 1402 Polewali Mandar (Polman) gelar komunikasi sosial dengan komponen masyarakat menghadapi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak  Kabupaten Polman. 


Sehingga mengelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada komponen masyarakat Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polman, di Kantor Desa Kunyi, Kabupaten Polman.


Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1402 Polman, Mayor Inf Sumharbas, mewakili Dandim 1402 Polman, dalam sambutannya menyampaikan.


Kegiatan Komsos yang dilakukan merupakan bagian dari strategi TNI untuk memastikan tahapan Plkada berjalan dengan aman, lancar dan damai di wilayah teritorial Kodim 1402 Polman.


"Komsos merupakan strategi TNI untuk memastikan tahapan Pilkada berjalan aman dan lancar." Terangnya.


Ditegaskan Kasdim 1402 Polman. Melalui kegiatan komunikasi sosial, Kodim berupaya untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat.


Dan memastikan terciptanya suasana damai dalam tahapan Pilkada baik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat maupun Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Polman tahun 2024.


"Jadi kegiatan ini untuk memastikan suasana damai pada Pilkada, bukan bentuk ketidak netralan TNI pada Pilkada." Ujarnya.


Paparkan Kasdim 1402 Polman, kegiatan ini juga mengedepankan pendekatan yang humanis dalam berinteraksi dengan masyarakat untuk membangun kepercayaan dan menjalin komunikasi yang baik. 


Di Pilkada 2024, selalu menunjukkan komitmen TNI jajaran Kodim 1402 Polman, dalam menjaga demokrasi yang sehat dan menjaga keutuhan serta keamanan di wilayah teritorial Kodim 1402 Polman.


"Komsos juga membangun kepercayaan dan menjalin komunikasi yang baik. Demi tahapan Pilkada 2024, menjaga demokrasi." Paparnya.


Ditempat yang sama Kepala desa Kunyi, Anri menyebutkan, sangat mengapresiasi kepada jajaran Kodim 1402 Polman, yang melakukan Komsos dengan komponen masyarakat Desa Kunyi. 


Terkait Pilkada damai, demi wujudkan Pilkada yang sejuk dan damai. Sekaligus menunjukkan komitmen TNI yang memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada tahun 2024. 


"Komsos menunjukkan komitmen TNI yang memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada tahun 2024." Sebutnya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pasiter Korem 142 Taro Ada Taro Gau (Tatag) Kapten Inf Hasruddin, Danramil 1402-01 Polewali, Pasiter Kodim 1402 Polman, Latda Inf Muh Ilham, Tokoh masyarakat, Agama dan Pemuda Desa Kunyi.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujudkan Pilkada Damai, Kodim Polman Komsos Dengan Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan