Iklan


 

Andi Masri Yakin Penuhi Syarat Dukungan Parpol Maju di Pilkada Polman

Jumat, 21 Juni 2024 | 20:57 WIB Last Updated 2024-06-21T12:58:01Z

Andi Masri Masdar, yakin penuhi syarat dukungan partai politik, untuk maju di Pilkada Polman. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Andi Masri Masdar, tetap yakin dapat penuhi syarat dukungan partai politik, untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Polman. 


Keyakinan itu kuat karena telah mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).


Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Polman, Andi Masri Masdar mengatakan, tetap optimis maju Pilkada Kabupaten Polman, sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Polman. Dengan mendaftar dan mengikuti tahapan penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) di 6 partai politik.


Yakni, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI Perjuangan, PAN, Partai Gerindra, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo. Dan telah mendapatkan rekomendasi mencukupkan syarat dukungan partai politik dari Partai Hanura. Sehingga petinggi partai politik yang ditempati mendaftar terus melakukan komunikasi politik. 


"Saya yakin dan optimis tetap maju di Pilkada Polman, dengan mengeluarkan rekomendasi Bacabup dari sejumlah partai politik ditempat mendaftar selama ini." Sebutnya.


Disebutkan Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polman, komunikasi politik dengan para petinggi partai politik di tingkat pusat, provinsi dan Kabupaten, terus dilakukan secara baik. 


Langkah ini agar terbangun kerjasama politik, untuk maju di Pilkada Kabupaten Polman, sehingga pada bulan Juni 2024 mendatang rekomendasi usungan Bacabup Kabupaten Polman, akan diberikan kepadanya.


"Saya terus menjalin komunikasi para petinggi pengurus partai politik, untuk menawarkan kerjasama politik dapat mengusung saya di Pilkada Polman mendatang." Tandasnya.


Diungkapkan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Barat. Elektabilitas hasil survei sebagai Bacabup Kabupaten Polman dari lembagai Survei mendapatkan dirinya paling teratas dibandingkan Bacabup Kabupaten Polman yang lain. 


Karena tim AMM sudah berkerja dari tahun lalu bekerja melakukan pengalangan dukungan di 16 Kecamatan kepada masyarakat.


"Modal saya dalam hasil survei paling teratas dibandingkan Bacabup Kabupaten Polman. Karena sudah setahun tim saya bekerja setelah deklarasi." Ungkapnya.


Ditambahkan Mantan Camat Matakali, dirinya sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura yang tercatut dalam Nomor RK/ 217/DPP Hanura/V/ 2024. 


Dimana rekomendasi ini juga digunakan melakukan sosialisasi dan komunikasi kepada pihak internal atau eksternal Partai Hanura dalam rangka memenuhi syarat pencalonan kepala daerah. 


Cakada yang tidak berhasil memenuhi syarat pencalonan dukungan partai minimum koalisi, maka surat rekomendasi dinyatakan tidak berlaku. 


Sebagaimana Peraturan organisasi Partai Hanura nomor DP/04/ Partai Hanura/IV/ 2024. Bab VII Pasal 13 ayat 3. Surat rekomendasi berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berakhir pada tanggal 27 Agustus 2024. 


Apabila terdapat kekeliruan dalam surat rekomendasi ini akan diperbaiki sebagaimana mestinya. Dikeluarkan di Jakarta 27 Mei 2024.


"Sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura untuk memenuhi syarat dukungan partai politik." Harapnya.


Sebelumnya hasil survei Lembaga Survei Citra Komunikasi LSI merupakan jaringan Lingkar Survay Indonesia (LSI) menempatkan, Andi Masri Masdar Cabup Kabupaten Polman posisi tertinggi dengan angka 16,6 persen. 


Salim Mengga 15 persen, Samsul Mahmud 12 persen, Andi Bebas Manggazali 7,3 persen dan Dirga Adhi Putra Singkarru 5,9 persen dan 14, 1 persen.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Andi Masri Yakin Penuhi Syarat Dukungan Parpol Maju di Pilkada Polman

Trending Now

Iklan

iklan