Iklan


 

Bacabup dan Bacawabup Polman Usungan PDI P Ditentukan Ketua Umum

Jumat, 14 Juni 2024 | 17:52 WIB Last Updated 2024-06-14T09:53:03Z

Usungan Bacabup dan Bacawabup PDI Perjuangan. Ditentukan Ketua Umum. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.NetPOLMAN - Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), usungan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. 


Harus memiliki misi dan visi sejalan dengan misi visi dan program kerja PDI Perjuangan, sehingga rekomendasi Bacabup dan Bacawabup PDI Perjuangan, ditentukan langsung Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri.


Demikian disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Polman, Muhsin Fatta saat konfirmasi perkembangan penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) di PDI Perjuangan. Jumat, 14 Juni 2024.


"Seluruh Cakada baik Gubernur, Bupati dan Walikota, termasuk Bacabup dan Bacawabup misinya sejalan dengan visi PDI Perjuangan. Sehingga ditentukan Ketum DPI Perjuangan, siapa yang diusung." Terangnya.


Dijelaskan Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Polman, untuk Bacabup dan Bacawabup yang telah mengembalikan formulirnya di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Polman, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat dan DPP PDI Perjuangan. 


Akan dilakukan pemanggilan dari Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan, untuk mengikuti tes uji kepatutan dan kelayakan Cakada atau tes wawancara, tentang visi misi berkeinginan maju sebagai Cakada di daerahnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.


"Semua Bacabup dan Bacawabup telah mengembalikan formulir di semua tingkat pengurusan sementara menunggu panggilan dari Bappilu DPP DPI Perjuangan untuk tes wawancara." Ujarnya.


Disampaikan Sekretaris  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Polman, Bacabup Kabupaten Polman yang mengembalikan formulirnya di DPC PDI Perjuangan, yakni Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Polman, Andi Masri Masdar. 


Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XV Pattimura periode 2005—2006, Salim Mengga. Dan Wakil Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Barat, Sahbuddin Muhammad Sanusi. 


Sedangkan Bacawabup Kabupaten Polman, yakni Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Sulawesi Barat, Sahbuddin Muhammad Sanusi dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Polman, Zainal Abidin. 


"Tiga orang Bacabup dan 2 orang Bacawabup Kabupaten Polman, sudah diserahkan di DPP DPI Perjuangan untuk proses selanjutnya." Tandasnya.


Sekedar diketahui PDI Perjuangan Kabupaten Polman, meraih 4 kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 


Sehingga membutuhkan 4 kursi anggota DPRD Kabupaten Polman, bersama koalisi partai politik untuk mengusung pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman, di Pilkada Kabupaten Polman, 27 November 2024.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bacabup dan Bacawabup Polman Usungan PDI P Ditentukan Ketua Umum

Trending Now

Iklan

iklan