Iklan


 

Bacawagub Pendamping ABM Ditentukan Survei dan Tawaran Parpol

Rabu, 19 Juni 2024 | 01:19 WIB Last Updated 2024-06-18T17:19:25Z

Bacagub Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, akan memilih Bakal Calon Wakil Gubernur Hasil Survei tertinggi dan tawaran partai politik. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Gubernur Sulawesi Barat Periode 2017-2022, Ali Baal Masdar (ABM). Akan memilih Bakal Calon Gubernur (Bacawagub), pendampingnya dari hasil survei tertinggi.


Dan tawaran politik dari partai politik yang merupakan partai politik banyak kursinya untuk berkoalisi mengusungnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Sulawesi Barat. Dan merupakan toko terkenal memiliki basis massa banyak.


Hal tersebut disampaikan ABM kepada wartawan, usai Rapat Koordinasi Relawan ABM Bakal Calon Gubernur Sulawesi Barat Periode 2024-2029. Di Baruga To Dilaling, Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). 


"Untuk Wakil pendampingnya survei bagus, partainya banyak, seperti adiknya Suhardi, anaknya Bupati Mamuju Tengah. Kalma Kata dan tawaran partai politik yang berkoalisi." Terangnya.


Disampaikan ABM. Hasil survei Bacawagub sangat penting.menjadi dasar pertama menentukan pemilihan pendampingnya. Karena membuktikan memiliki banyak pemilih ril di Sulawesi Barat yang dapat memenangkan pertarungan Pilkada Sulawesi Barat.


"Hasil survei lah yang menjadi pertama dan utama menjadi pemilihan menentukan pendamping wakil gubernur, karena bila berpasangan dapat memenangkan Pilkada Sulawesi Barat." Jelasnya.


Dirinci ABM, untuk tawaran politik dengan sejumlah partai politik yang akan menjadi Bacawagub Sulawesi Barat mendampinginya. YAkni Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Mamuju, Siti Suraidah Suhardi. 


Kemudian Anak Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sulawesi Barat, yang juga Bupati Kabupaten Mamuju Tengah, Muh Aras Tammauni. 


Selanjutnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat Daerah Pemilihan (Dapil) Mamuju Tengah, Amelia Fitri Muh Aras dan Arwan Muh. Aras. 


Tawaran DPW Partai Demokrasi Indonesia (DPI) Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat, yakni Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Lukman dan Mantan Bupati Majene, Kalma Katta.


"Kalau tawaran dari partai politik, ada Siti Suraidah Suhardi, Amalia dan Arwan anak Bupati Mamuju Tengah, Lukman usulan PDI Perjuangan dan Toko Majene Kalma Kata." Tandasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bacawagub Pendamping ABM Ditentukan Survei dan Tawaran Parpol

Trending Now

Iklan

iklan