Iklan


 

Belum Ada Pembahasan Terkait Bacawabup Harus Kader Gerindra

Rabu, 26 Juni 2024 | 02:30 WIB Last Updated 2024-06-25T18:30:57Z

DPC Partai Gerindra Kabupaten Polman, belum membahas Bacabup yang usungan Partai Gerindra dan harus memilih Bacawabup dari kader Partai Gerindra. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Polewali Mandar (Polman). 


Belum membahas Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Polman usungan Partai Gerindra.


Dimana diharuskan memilih Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Polman, dari kader Partai Gerindra Kabupaten Polman.


Demikian disampaikan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Polman, Makmun Mustafa saat dikonfirmasi soal tahapan penjaringan Bacabup di DPC Partai Gerindra. Ahad, 23 Juni 2024.


"Sejauh ini belum dibahas di internal partai mengenai tawaran wakil harus dari kader Partai Gerindra." Tandasnya 


Dilanjutkan, jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Polman, masih menunggu arahan dan perkembangan selanjutnya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. 


"Kami masih menunggu arahan dan perkembangan selanjutnya. Dan tentunya semua akan dibicarakan di internal Partai Gerindra." Ujarnya.


Ditegaskan, siapa pun Bacabup yang direkomendasi DPP Partai Gerindra, maka DPC Partai Gerindra Kabupaten Polman, tegak lurus menjalankan perintah partai untuk memenangkan usungan Partai bersama partai koalisi.


"Menjadi keputusan DPP dan DPD, maka bagi kami DPC harus tegak lurus apa yang menjadi keputusan Partai. Dan siap menjalankan perintah Partai untuk memenangkan Bakal Calon Bupati usungan Partai Gerindra." Tegasnya.


Ditambahkan, DPC Partai Gerindra Kabupaten Polman, telah menyerahkan Bacabup Kabupaten Polman ke DPP Partai Gerindra untuk proses tahapan berikutnya. 


Dimana Bacabup yang diserahkan dokumennya adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Polman, Samsul Mahmud. 


Kemudian Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Polman, Andi Bebas Manggazali dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Polman, Andi Masri Masdar.


"Semua berkas Bacabup Polman, mengembalikan formulir sudah ada di DPP Partai Gerindra. Menunggu jadwal selanjutnya." Bebernya.


Sekedar diketahui Partai Gerindra Kabupaten Polman, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Meraih 4 kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman. 


Sehingga membutuhkan 4 kursi anggota DPRD Kabupaten Polman dari partai politik lain, untuk mengusung pasangan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman, pada Pilkada serentak Kabupaten Polman.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belum Ada Pembahasan Terkait Bacawabup Harus Kader Gerindra

Trending Now

Iklan

iklan