Iklan


 

BNNK Polman Bimtek Pencegahan Narkoba di Lingkungan Pendidikan

Rabu, 26 Juni 2024 | 03:17 WIB Last Updated 2024-06-25T19:17:18Z

BNNK Polman gelar Bimtek pencegahan Narkoba di lingkungan pendidikan, di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman. (Foto : Nadi)

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) penyuluhan Pencegahan serta Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 


Bertemakan "Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Melalui Kebijakan Kota atau Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba". Lingkungan dunia pendidikan. 


Di salah satu hotel di Lingkungan Cerbon, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman. Senin, 24 Juni 2024.


Ketua BNNK Polman Syabri Syam mengatakan, kegiatan P4GN yang dilakukan bagi para guru lingkungan pendidikan.


Bertujuan agar dapat menjadi  penyambung Informasi khususnya di lingkup pendidikan. Bahaya Narkoba.yang merusak generasi bangsa.


"Kegiatan ini bertujuan untuk menambah edukasi serta penyambung informasi ke masyarakat dan sekolah, agar kita bisa sharing pendapat pencegahan narkotika dan pemberdayaan masyarakat." Tegasnya.


Diungkapkan Kepala BNNK Kabupaten Polman, program P4GN sudah beberapa dilakukan di lingkup pendidikan dan birokrasi. 


Tetapi akan terus dilakukan untuk menyebar luaskan tentang pencegahan Narkoba secara masif di semua kalangan masyarakat, agar tidak berani menggunakan Narkoba.


"Bimtek ini bukan hanya golongan guru, kami juga sudah melakukan bersama masyarakat, tokoh agama, birokrasi Minggu lalu." Ungkapnya.


Dipaparkan Kepala BNNK Polman, Peraturan Daerah (Perda) tentang pencegahan penyalahgunaan Narkotika, di wilayah Kabupaten Polman, yang selama ini ditunggu.


Akhirnya disahkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman. Dilanjutkan di Peraturan Bupati (Perbup) nantinya untuk perkuat sosialisasinya kepada semua kalangan.


"Perda P4GN, pemerintah wajib melaksanakan hal itu dan sekolah sudah bisa menganggarkan kegiatan terkait narkoba, nantinya kita juga mempertajam di Perbup, untuk memperkuat lagi sosialisasi." Harapnya.


Diterangkan Kepala BNNK Polman, kenapa kami memilih Kecamatan Wonomulyo dan Tinambung, Kabupaten Polman. Karna saat ini rawang peredaran Narkoba.


Kedua juga perbatasan antara Kabupaten Majene, masuk kategori rawan. Sehingga menjadi strategi dari BNNK Polman, untuk mencegah Narkoba masuk di ranah lingkungan pendidikan. 


Dan berharap agar kegiatan tersebut dapat mendorong guru-guru.untuk melaksanakan sosialisasi ke murid dan masyarakat secara luas.


"Semoga dengan adanya ini bisa menjadi edukasi bagi masyarakat khususnya bagi guru dan wali muridnya." Tandasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BNNK Polman Bimtek Pencegahan Narkoba di Lingkungan Pendidikan

Trending Now

Iklan

iklan