Iklan


 

Harga Ayam Kampung dan Potong Meroket

Minggu, 16 Juni 2024 | 16:46 WIB Last Updated 2024-06-16T08:47:12Z

Harga Ayam Kampung dan Ayam Potong meroket di Pasar Induk Wonomulyo, Kabupaten Polman. Menjelang sehari Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Sehari menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, 17 Juni 2024. Harga Ayam Kampung lokal dan Ayam Potong di Pasar Induk Wonomulyo, Polman, meroket.


Bahkan menyampai Rp. 150 Ribu per ekor untuk Ayam Kampung Lokal Kabupaten Polman dan Rp. 100 Ribu Rupiah per ekor untuk Ayam Potong.


Pedagang ayam kampung d Pasar Induk Wonomulyo, La Jalal mengatakan, harga Ayam Kampung dari peternak Ayam dari sejumlah daerah di Kabupaten Polman,.menaikkan harga ayam.


Peternak yang rata rata dari Kecamatan Tapango, Luyo, Bulo, Matangnga, Campalagian dan Balanipa, menaikkan harga ayam dan hari ini tembus Rp. 150 Ribu Rupiah per ekor.


Sementara harga kemarin hanya seharga Rp. 120 Ribu Rupiah per ekor. Kalau ada harga Rp. 100 Ribu Rupiah, hanya Ayam Kampung berukuran kecil.


"Harga Ayam Kampung mahal dengan harga Rp. 150 Ribu per ekor. Hari ini, karena besok sudah lebaran Haji. Kalau ada harga Rp. 100 Ribu Rupiah per ekor, harga yang paling murah yang Ayam ukuran kecil." Jelasnya.


Dilanjutkan pedagang ayam kampung, meroketnya harga ayam kampung, karena pemeliharaannya lama dan menggunakan pakan tersendiri dari beras campur jagung secara rutin dan pemberian vitamin, agar memiliki berat lebih 2 Kilogram.


Harga Ayam Kampung dan Ayam Potong meroket di Pasar Induk Wonomulyo, Kabupaten Polman. Menjelang sehari Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. (Foto : Nadi).

"Harga Ayam Kampung pemeliharaannya lama dan membutuhkan makanan yang banyak." Terangnya.


Sementara itu Pedagang Ayam Potong, Wati mengatakan, harga Ayam Potong mengalami kenaikan dari Perusahaan yang mendistribusikan ke sejumlah pedagang pasar termasuk di Pasar Induk Wonomulyo, Kabupaten Polman. 


Dimana harga Ayam Potong sudah di harga Rp. 100 Ribu Rupiah per ekor untuk berat 2 Kilogram. Dari harga sebelumnya Rp. 70 Ribu Rupiah. Sedangkan harga Ayam Potong  yang sebelumnya harga Rp. 50 Ribu Rupiah sekarang menjadi Rp. 75 Ribu Rupiah per ekor. 


Meroketnya harga Ayam Potong, terjadi pada hari ini, 16 Juni 2024. Karena tingginya permintaan dari masyarakat untuk gunakan besok berlebaran Idul Adha.


"Hari ini (16 Juni 2024--red) harga Ayam Potong meroket di harga Rp. 100 Ribu Rupiah dari harga sebelumnya Rp. 70 Ribu Rupiah per ekor." Tandasnya.


Ditambahkan Pedagang Ayam Potong, meskipun harga Ayam potong meroket, warga tetap membelinya. Disebabkan Ayam Potong digunakan makanan menu lebaran Idul Adha, setelah selesai Shalat Idul Ahda 1445 Hijriah besok.


"Warga tidak peduli harga Ayam Potong naik, karena menjadi persyaratan warga lebaran Idul Adha. Mempersiapkan menu makanan Ayam oper untuk disantap." Katanya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harga Ayam Kampung dan Potong Meroket

Trending Now

Iklan

iklan