Iklan


 

Jajaran Koramil Kodim 1402 Polman Bersama Gelar Jum'at Bersih

Minggu, 30 Juni 2024 | 02:03 WIB Last Updated 2024-06-29T18:07:30Z

Jajaran Koramil Kodim 1402 Polman, karya bakti Jumat Bersih. Untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan sejuk. (Foto : Dok. Penerangan Kodim 1402 Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Jajaran Koramil Kodim 1402 Polewali Mandar (Polman), kompak menggelar karya bakti Jumat Bersih. 


Bersama komponen masyarakat di wilayah masing-masing. Diapresiasi Komandan Kodim 1402 Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan.


Dandim 1402 Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan menyampaikan, sangat mengapreasi seluruh jajaran Koramil serentak menggelar Jum'at bersih dengan berbagai sasaran. 


Dalam laporannya, Koramil 02 Wonomulyo melakukan gotong royong pembersihan lingkungan dan juga saluran drainase di Kelurahan Mapilli, Kecamatan Mapilli, Polewali Mandar.


Dalam kegiatan itu melibatkan masyarakat dan juga pegawai kelurahan. 


Pihaknya melalui Koramil jajaran berupaya membangkitkan kembali semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat terutama dalam upaya pembersihan lingkungan dan fasilitas umum, agar tetap bersih, rapi dan nyaman.


"Koramil jajaran berupaya membangkitkan kembali semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat terutama dalam upaya pembersihan lingkungan dan fasilitas umum." Tegasnya.


Disampaikan Dandim 1402 Polman, Gotong royong yabg dilakukan selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga menggugah kembali nilai-nilai kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 


Dimana  Gotong royong bukan hanya sekedar fisiknya semata, tetapi terdapat nilai-nilai yang harus dilestarikan bersama, terutama nilai kebersamaan, kekompakan dan rasa persaudaraan yang tidak boleh hilang dari kultur budaya kita.


"Jadi gotong royong ini tidak hanya sekedar fisiknya semata, namun ada nilai-nilai yang harus kita lestarikan bersama, terutama nilai kebersamaan, kekompakan dan rasa persaudaraan yang tidak boleh hilang dari kita." Tandasnya.


Ditambahkan Dandim 1402 Polman, tetap berharap gotong royong menjadi kebutuhan di lingkungan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. 


Terutama lanjutnya. saluran irigasi atau got, areal pasar dan tempat-tempat fasilitas umum lainnya, agar terhindar dari banjir atau genangan air, penyakit demam berdarah, polusi udara dan sebagainya. 


Apalagi saat ini menghadapi musim kemarau, sehingga mengimbau Koramil jajaran agar mengedukasi masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.


"Meskipun memasuki musim kemarau, lingkungan tetap harus bersih terutama saluran drainase, untuk menghindari berbagai bencana ketika musim hujan nanti.' Bebernya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jajaran Koramil Kodim 1402 Polman Bersama Gelar Jum'at Bersih

Trending Now

Iklan

iklan