Iklan


 

Jemput Jemaah Haji Kloter 9, Pemkab Polman Siapkan 6 Bus

Kamis, 27 Juni 2024 | 10:25 WIB Last Updated 2024-06-27T02:25:50Z

Kadishub Polman, Aco Djalaluddin berbincang bersama Kabag Kesra Pemkab Polman, Alimuddin. (Foto : Ahmad Gazali).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Pemkab Polewali Mandar (Polman) menggelar rapat koordinasi penjemputan.Jemaah haji asal Polman, rapat ini dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Polman Aco Djalaluddin. Rabu, 26 Juni 2024.


Jumlah jamaah haji Polman tahun ini sebanyak 528, mereka tergabung dalam 3 Kelompok Terbang (Kloter), yakni kloter 9, 22 dan 24.


Sesuai jadwal Jemaah haji Polman yang tergabung di kloter 9 bakal tiba pertama di tanah air, jamaah haji ini bakal mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel. Minggu, 30 Juni pekan depan. 


Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Polman, Alimuddin mengatakan, dari 528 Jemaah haji Polman tahun ini, 2 diantaranya meninggal dunia di tanah suci Mekah saat melaksanakan ibadah haji. Kedua almarhum berjenis kelamin laki-laki dan telah berusia lanjut.


"Jemaah haji kloter 9 yang datang duluan, menyusul kloter 22 dan 24, kami sedang siapkan penjemputan, jumlah jamaah haji kita 528." Ujarnya, saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu, 26 Juni 2024. 


Menurut Alimuddin, sebelum diberangkatkan terdapat 1 Jemaah haji Polman yang terpaksa pindah kloter.


Jemaah tersebut terdaftar di kloter 24 namun saat jadwal pemberangkatannya tiba, ia sakit dan dirawat selama 2 hari.


"Jemaah haji yang sempat sakit ini terpaksa diberangkatkan di kloter 26, setelah dinyatakan sembuh." Tuturnya. 


Rencananya, penjemputan Jemaah haji Polman kloter 9 menggunakan 6 mobil bus, kemudian Jemaah haji Polman kloter 22 dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar pada 9 Juli, menyusul Jemaah haji kloter 24 tiba tanggal 11 Juli bulan depan.


Laporan : Ag

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jemput Jemaah Haji Kloter 9, Pemkab Polman Siapkan 6 Bus

Trending Now

Iklan

iklan