Iklan


 

Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di Polman Meluas, Pangkalan Kosong Stok

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:05 WIB Last Updated 2024-06-15T14:05:53Z

Kelangkaan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram meluas di Kabupaten Polman. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Kelangkaan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram meluas di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), akibat kosongnya Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram di sejumlah Pangkalan. 


Meskipun warga telah menunggu antrian di Pangkalan, kebanyakan tidak mendapatkan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram.


Warga, Irma menyebutkan, dirinya bersama warga lainnya telah menunggu sejak kemarin siang di salah satu Pangkalan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Wonomulyo. 


Meski menunggu tetapi tidak mendapatkan Tabung Gas Elpiji, karena agen hanya memberikan 50 tabung Gas Elpiji 3 Kilogram ke Pangkalan. Pada hari Sabtu.


Sementara dirinya berada di antrian 58. Kemudian ada syarat memasukan fotocopy Kartu Keluarga, sehingga terpaksa memilih mencari Tabung Gas Elpiji ke Pangkalan lain.


Meskipun harganya di atas ketetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk wilayah Kabupaten Polman, dengan harga Rp. 18 Ribu Rupiah per tabung Gas Elpiji 3 Kilogram.


"Iya tidak lagi Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, hanya 50 Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram yang dijual pada hari ini. Sedangkan KK yang dikumpulkan sejak kemarin berada di nomor antrian 58. Menyebabkan tidak mendapatkan Tabung Gas Elpiji, membuatnya rela mencari ke Pangkalan Tabung Gas Elpiji lain." Ungkapnya.


Hal yang sama disampaikan, Zubair mengatakan, sudah 3 hari menunggu Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, dengan berkeliling di sejumlah Pangkalan Tabung Gas Elpiji dan toko jualan campuran di Desa Rumpa, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman. 


Tetapi tidak mendapatkan Tabung Gas Elpiji, dengan alasan Pangkalan belum datang Tabung Gas yang di bawa Truk Agen Tabung Gas Elpiji. Sehingga hari ini memilih mencari Kecamatan Wonomulyo, dengan menunggu hingga sore. 


Saat Truk tiba membongkar di Pangkalan dirinya juga tidak dapat Tabung Gas Elpiji, karena jatah Pangkalan cuma 50 Tabung Gas Elpiji. Sehingga tidak mendapatkan Tabung Gas Elpiji.


"Saya mencari dari hari Kamis hingga Jumat, namun Tabung Gas Elpiji di Kecamatan Mapilli. Tidak ada, hari ini saya di Kecamatan Wonomulyo, mulai Desa Arjosari, Kebun Sari, Bumi Ayu dan Sidorejo, saat menunggu di Pangkalan membongkar Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram sudah kehabisan, sebab jatah  Pangkalan hanya 50 Tabung," Bebernya.


Berdasarkan informasi yang dihimpun Polewaliterkini.Net hingga petang tadi, kelangkaan Tabung Gas Elpiji, juga terjadi Kecamatan Luyo, Bulo, Campalagian, Mapilli dan Tinambung dan Balanipa. 


Sebelumnya wilayah Kecamatan Wonomulyo, Tapango, Matakali,  Polewali dan Binuang, juga mengalami kelangkaan.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di Polman Meluas, Pangkalan Kosong Stok

Trending Now

Iklan

iklan