Iklan


 

Ketua DPD Partai Golkar Polman Bantah DPP Rekomendasikan Andi Bebas

Minggu, 02 Juni 2024 | 19:16 WIB Last Updated 2024-06-02T11:16:50Z

Ketua DPD Partai Golkar Polman, Samsul Mahmud (Kiri) dan Sekretaris Partai Golar Polman, Fariduddin Wahid (Kanan). Membantah DPP Partai Golkar rekomendasikan Andi Bebas Manggazali. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Samsul Mahmud membantah.


Bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah menyepakati memberikan rekomendasi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Polman, Andi Bebas Manggazali.untuk diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Polman.


Alasannya, karena proses survei yang mendapatkan surat tugas Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Polman, dari Partai Golkar sementara berjalan di Kabupaten Polman.


"Belum ada rekomendasi keluar dari DPP Partai Golkar, karena survei Bacabup Kabupaten Polman, mendapatkan surat tugas Bacabup masih sementara berjalan." Tegasnya. 


Kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Polman, selain survei menjadi dasar DPP Partai Golkar, mengeluarkan rekomendasi juga mempertimbangkan kader Partai Golkar yang telah besarkan Partai. 


Dan sebelum mengeluarkan rekomendasi DPP akan mendengarkan masukan dari pengurus DPD Kabupaten dan DPW Provinsi, sehingga menunggu tahapan penjaringan dilakukan DPP Partai Golkar.


"Partai Golkar juga mempertimbangkan Kader sendiri yang diusung. Sebelum mengeluarkan rekomendasi terlebih dahulu meminta masukan dari pengurus DPD Kabupaten dan Provinsi." Terangnya.


Hal sama disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Polman, Fariduddin Wahid, masih informasi kabar, belum bisa dipercayai dan disimpulkan DPP Partai Golkar mengeluarkan rekomendasi kepada Andi Bebas Manggazali. 


Karena saat ini survei masih berlangsung dan masih ada tahapan selanjutnya yang akan dijalani yang mendapatkan surat tugas Bacabup Kabupaten Polman.


"Masih kabar itu Andi Bebas direkomendasi DPP Partai Golkar. Belum dapat dipercayai, apalagi masih berlangsung proses survei." Ucapnya.


Disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Polman, dalam mengeluarkan rekomendasi dilakukan dalam rapat pleno DPP Partai Golkar. 


Dimana putusan rekomendasi bersamaan semua daerah yang menggelar Pilkada, sehingga sabar menunggu dari DPP Partai Golkar siapa yang direkomendasi. 


"Mekanisme mengeluarkan rekomendasi dikeluarkan DPP Partai Golkar sudah ditentukan. Sehingga tunggu saja siapa direkomendasikan." Jelasnya.


Ditambahkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Polman. Direncanakan dalam minggu ini, ada penyampaian tentang survei terhadap Bacabup Kabupaten Polman, mendapatkan surat tugas Bacabup dari Partai Golkar.


"Minggu ini ada rencana ada penyampaian hasil survei Bacabup mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Golkar." Paparnya.


(Nadi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPD Partai Golkar Polman Bantah DPP Rekomendasikan Andi Bebas

Trending Now

Iklan

iklan