Iklan


 

PKB Polman Serahkan Surat Rekomendasi Tahap 1 ke Syibli Sahabuddin

Kamis, 20 Juni 2024 | 17:37 WIB Last Updated 2024-06-20T09:37:51Z

Ketua DPC PKB Kabupaten Polman, menyerahkan rekomendasi tahap pertama kepada Ketua DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat, Muh. Syibli Sahabuddin sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Polman. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Amiruddin menyerahkan rekomendasi.


Kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Syibli Sahabuddin, di Sekretariat DPC PKB Polman di Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polman. Kamis, 20 Juni 2024.


Ketua DPC PKB Kabupaten Polman, Amiruddin mengatakan. Penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DPC PKB  Kabupaten Polman, telah berjalan sesuai ketentuan. 


Menerima pasangan Andi Irman, Andi Masri Masdar, Andi Bebas Manggazali, Muhammad Syibli Sahabuddin dan Samsul Mahmud. Dalam tahapan penjaringan Cakada.


Semua kandidat telah mendaftar di DPC PKB Kabupaten Polman, telah diserahkan berkas dokumennya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB dan hanya Andi Masri Masdar dan Syibli Sahabuddin mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPP PKB.


"Hanya Andi Masri Masdar dan Syibli Sahabuddin mengikuti UKK di DPP PKB di Jakarta." Ungkapnya.


Dijelaskan Ketua DPC PKB Kabupaten Polman, penyerahan rekomendasi PKB kepada Syibli Sahabuddin, dinilai paling memenuhi persyaratan dari berbagai kriteria dalam penjaringan Cakada Desk PKB. 


Sehingga merekomendasikan DPP PKB dalam surat rekomendasi bernomor 30147/ DPP/01/ 2024. Tentang Penetapan Tahap 1  Muhammad Syibli Sahabuddin, sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Polman periode 2024-2029 PKB. 


Memberikan tugas dan tanggung jawab kepada Muh. Syibli Sahabuddin, untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi internal PKB.


Melakukan komunikasi dengan pihak eksternal PKB dalam rangka menggunakan kebutuhan minimum koalisi Pilkada Kabupaten Polman atau menambahkan dukungan koalisi 


"Muh. Syibli Sahabuddin direkomendasikan DPP PKB, telah memenuhi semua syarat kriteria Cakada ditentukan PKB. Sehingga memutuskan Muh. Syibli Sahabuddin, untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi internal PKB. Melakukan komunikasi dengan pihak eksternal PKB dalam rangka menggunakan kebutuhan minimum koalisi Pilkada Kabupaten Polman atau menambahkan dukungan koalisi." Terangnya.


Diungkapkan Ketua DPC PKB Kabupaten Polman, dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan sebagaimana diktum Kedua. 


Wajib berkoordinasi dengan DPC PKB Kabupaten Polman dan DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat. Dan melaporkan hasilnya kepada DPP PKB melalui Desk DPP PKB. 


Keputusan ini berlaku pada tanggal ditetapkan hingga dinyatakan berakhir oleh DPP PKB ditanda dengan diterbitkan surat keputusan DPP PKB tentang penetapan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Polman periode 2024-2029 dari PKB. 


Apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan pada surat keputusan ini, maka akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya. Ditetap 12 Juni 2024. Ditandatangani Sekretaris Jenderal DPP KPB, M. Hasanuddin Wahid dan Ketua Bidang Penguatan Struktur Eksekutif dan Legislatif, A Halim Iskandar.


"Wajib berkoordinasi dengan DPC PKB Kabupaten Polman dan DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat dan melaporkan hasilnya kepada DPP PKB melalui Desk DPP PKB. Keputusan ini berlaku pada tanggal ditetapkan hingga dinyatakan berakhir oleh DPP PKB ditandai dengan diterbitkan surat keputusan DPP PKB tentang penetapan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Polman periode 2024-2029 dari PKB." Bebernya.


Ketua DPC PKB Kabupaten Polman, menyerahkan rekomendasi tahap pertama kepada Ketua DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat, Muh. Syibli Sahabuddin sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Polman. (Foto : Nadi).

Sementara Ketua DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Syibli Sahabuddin mengatakan, berterimakasih atas kepercayaan secara pribadi atas rekomendasi tahap pertama dan memiliki tanggung jawab untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Polman. 


Sebagai orang Kabupaten Polman yang tubuh di Kabupaten Polman, dengan memahami dinamika struktur masyarakat Kabupaten Polman, sehingga berkeyakinan kuat untuk membangun Kabupaten Polman, dengan segala potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki.


"Terimakasih atas kepercayaan penuh diberikan kepada saya, dengan tanggung jawab besar akan maju memenangkan Pilkada Polman, dengan keyakinan memahami kebutuhan masyarakat Kabupaten Polman." Ungkapnya.


Dibeberkan Ketua DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat, kabupaten Polman bukanlah sesuatu yang biasa saja, tetapi Kabupaten Polman sudah luar biasa. 


Menyiapkan segala kebutuhan Provinsi Sulawesi Barat dan kebutuhan masyarakat di luar Provinsi Sulawesi Barat. Sehingga mengharapkan dukungan semua pihak.


Bersama membangun Kabupaten Polman, untuk memajukan Kabupaten Polman di Sulawesi Barat. Dan meminta restu dari masyarakat Kabupaten Polman.


"Kabupaten Polman bukan daerah biasa saja tetapi menjadi Kabupaten Polman, menjadi luar biasa. Menjadi daerah menyiapkan segala kebutuhan masyarakat Sulawesi Barat." Terasnya.


Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB, Surgawan mengatakan, dipilihnya Muh. Syibli Sahabuddin, dengan pertimbangan telah memenuhi segala persyaratan dibandingkan kandidat lain yang mengikuti tahapan Cakada Desk Pilkada PKB. 


Hal ini untuk memenuhi syarat dukungan sesuai Undang-undang Pilkada, terus dilakukan komunikasi politik dengan partai politik yang ditempati mendaftar baik di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Amanat Nasional (PAN). 


"Komunikasi partai politik untuk membangun kerjasama politik dengan petinggi partai politik yang ditempati mendaftar." Rincinya.


Dipaparkan LPP DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat, untuk menentukan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) pendamping ditentukan hasil survei internal PKB, sementara berlangsung di Kabupaten Polman. 


Serta dinamika politik tawaran politik untuk mengusung berpasangan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman, atau berdasarkan Bacawabup Kabupaten Polman, sesuai geopolitik.


"Komunikasi politik dengan petinggi partai politik terus dibangun dengan partai politik, termasuk tawaran politik dari partai politik. Terbentuknya pasangan dan survei terus berlangsung 15 hari ke depan ditentukan." Harapnya.


Ditempat yang sama pengurus DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Polman, Hermin mengatakan, telah menyerahkan DPP Hanura, memberikan rekomendasi kepada Ketua DPP PKB Provinsi Sulawesi Barat, Muh. Syibli Sahabuddin. 


Sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Polman. Surat rekomendasi bernomor RK/ 215/DPP Hanura/V/ 2024. Dimana Muh. Syibly Sahabuddin, sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Polman periode 2024-2029, yang akan diusung dan didukung Partai Hanura. 


Dan rekomendasi untuk menggunakan, melakukan sosialisasi dan komunikasi internal Partai Hanura. Melakukan komunikasi dengan pihak eksternal Partai Hanura dalam rangka memenuhi syarat pencalonan kepala daerah atau menambahkan dukungan partai koalisi untuk memenuhi syarat minimum pencalonan kepala daerah. 


Calon Kepala Daerah (Cakada) yang tidak berhasil memenuhi syarat pencalonan dukungan partai minimum koalisi, maka surat rekomendasi dinyatakan tidak berlaku. 


Sebagaimana peraturan organisasi Partai Hanura nomor DP/04/ Partai Hanura/IV/ 2024. Bab VII Pasal 13 ayat 3. Surat rekomendasi berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berakhir pada tanggal 27 Agustus 2024. 


Apabila terdapat kekeliruan dalam surat rekomendasi ini akan diperbaiki sebagaimana mestinya. Dikeluarkan di Jakarta 27 Mei 2024.


"Kami sudah mediasi antara Muh Syibli Sahabuddin Ketua DPP Hanura. Sehingga direkomendasikan kepada Muh Syibli Sahabuddin untuk memenuhi syarat dukung partai politik." Katanya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKB Polman Serahkan Surat Rekomendasi Tahap 1 ke Syibli Sahabuddin

Trending Now

Iklan

iklan