Iklan


 

PKB Polman Tawari PAN, Syibli Sahabuddin Berpasangan-Malahayati

Minggu, 23 Juni 2024 | 18:50 WIB Last Updated 2024-06-23T10:50:04Z

DPC PKB Polman komunikas politik dengan DPD PAN Polman, menawarkan kerjasama politik mengusung pasangan Bacabup dan Bacawabup Polman, Muhammad Syibli Sahabuddin dan Hj Malahayati di Pilkada Polman. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Politik semakin dinamis penuh kejutan, membuat jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Polewali Mandar (Polman). 


Berkomunikasi politik dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Polman.


Langkah ini untuk membangun dan menawarkan pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Polman, Muhammad Syibli Sahabuddin dan Hajja Malahayati.


Demikian ditegaskan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sulawesi Barat, Surgawan, setelah penyerahan rekomendasi tahap pertaman Bacabup Kabupaten Polman.


Dari DPP PKB Kepada Ketua DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Syibli Sahabuddin. Sekretariat DPC PKB Kabupaten Polman, di Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polman.


"Politik itu sangat dinamis, sehingga tawar-menawar politik untuk memenuhi syarat dukungan partai politik maju di Pilkada Polman, terus dilakukan dengan membangun komunikasi politik dengan PAN, berpasangan antara Syibli Sahabuddin dengan Hajja Malahayati sebagai Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman." Ujarnya.


Dipaparkan Ketua LPP DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat, upaya untuk memenuhi syarat dukungan minimum partai politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Polman, yang secara bulat mengusung Muhammad Syibli Sahabuddin. 


Jajaran DPC PKB Kabupaten Polman bersama DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat, terus melakukan komunikasi politik dengan petinggi sejumlah partai politik ditingkat pusat, provinsi dan kabupaten Polman. 


Baik partai tempat mendaftar sebagai Bacabup Kabupaten Polman, seperti Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Persatuan Indonesia (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), yang telah merekomendasikan sebagai Bacabup Kabupaten Polman.


"Kami di PKB terus melakukan komunikasi politik partai politik yang ditempati mendaftar, agar dapat sepakat dengan tawaran politik. Untuk sama-sama berkoalisi di Pilkada Polman." Tuturnya.


Dijelaskan Ketua LPP DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat, selain komunikasi partai politik tempati mendaftar juga partai politik lainnya diantaranya PAN, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Dengan saling mencocokkan tawaran kerjasama politik di Pilkada Kabupaten Polman.


"Begitupula sejumlah partai politik yang belum menentukan usungannya. Dengan melakukan komunikasi politik untuk sepakati kerjasama politik di Pilkada Polman." Harapannya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKB Polman Tawari PAN, Syibli Sahabuddin Berpasangan-Malahayati

Trending Now

Iklan

iklan