Iklan


 

PKS Polman Serahkan Rekomendasi Kepada Dirga Singkarru dan Iskandar muda

Sabtu, 22 Juni 2024 | 14:14 WIB Last Updated 2024-06-22T06:14:54Z

DPP PKS rekomendasikan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman, Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa. (Foto : Dok. Partai Nasdem Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), menyerahkan rekomendasi PKS sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Polman, kepada Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa. 


Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PKS Kabupaten Polman, Muhammad Said mengatakan, sudah menyerahkan rekomendasi PKS kepada Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa sebagai pasangan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman periode 2024-2029. 


Rekomendasi ini diterima langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Sulawesi Barat, yang juga Bacabup Kabupaten Polman, Dirga Adhi Putra Singkarru.


"Sudah menyerah surat rekomendasi PKS Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman, kepada Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa. Diterima langsung Pak Dirga Adhi Putra Singkarru." Jelasnya.


Dijelaskan Ketua Bappilu DPD PKS Kabupaten Polman. Surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS dalam nomor 679.30.6/SKEP/ DPP-PKS/2024. Tentang Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman, Provinsi Sulawesi Barat, Periode 2024-2024, dari PKS. 


Menetapkan Dirga Adhi Putra Singkarru sebagai Bacabup Kabupaten Polman Periode 2024-2029. Iskandar Muda Baharuddin Lopa sebagai Bacawabup Kabupaten Polman periode 2024-2029. 


Memerintahkan DPD Kabupaten Polman PKS untuk mendaftarkan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman ke Komisi Pemilihan Umum Daerah berdasarkan keputusan ini. 


Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan hingga selesai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Polman, periode 2024-2029. 


Apabila ada dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya. Ditetapkan di Jakarta 11 Juni 2024. Ditandatangani Presiden DPP PKS, Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi.


"Surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS dalam nomor 679.30.6/SKEP/ DPP-PKS/2024. Tentang Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman, Provinsi Sulawesi Barat, Periode 2024-2024, dari PKS. Menetapkan Dirga Adhi Putra Singkarru sebagai Bacabup Kabupaten Polman Periode 2024-2029. Iskandar Muda Baharuddin Lopa sebagai Bacawabup Kabupaten Polman periode 2024-2029. Surat ini akan dipakai mendaftar di KPU Kabupaten Polman." Tuturnya.


Ditempat terpisah Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Polman, Syarifuddin, menyebutkan, telah menerima surat rekomendasi DPP PKS kepada Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman, Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa. 


Nantinya akan dibawa pada saat terbukanya pendaftaran pasangan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman di KPU Kabupaten Polman, 27 hingga 29 Agustus 2024 mendatang. 


Dengan adanya rekomendasi PKS persyaratan dukungan partai politik sudah terpenuhi, dengan jumlah total 8 kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman. Dimana Partai Nasdem 7 kursi dan PKS 1 kursi.


"Surat rekomendasi PKS sudah diterima, yang siap digunakan mendaftar pada pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pilkada Polman. Sekaligus syarat dukungan terpenuhi pas 8 kursi anggota DPRD Kabupaten Polman." Tandasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKS Polman Serahkan Rekomendasi Kepada Dirga Singkarru dan Iskandar muda

Trending Now

Iklan

iklan