Iklan


 

Polewali Mandar Juara Umum, Popda Sulbar IX

Senin, 03 Juni 2024 | 15:15 WIB Last Updated 2024-06-03T07:15:41Z

Piala Juara Umum Popda Sulawesi Barat diterima oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Polman, Andi Masri Masdar. Setelah kontingen meraih 16 emas, 9 perak dan 4 perunggu. (Foto : Dok. Panitia Kontingen Kabupaten Polman/Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata/Sastra Trotoar Photo).

PolewaliTerkini.Net - MATENG - Kontingen Kabupaten Polewali Mandar (Polman) juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Sulawesi Barat ke IX.


Juara umum ini setelah meraih 16 mendali emas, 9 mendali perak dan 4 perunggu di sejumlah kelas perlombaan di 8 Cabang Olahraga yang dipertandingan.


Yakni, Tenis Lapangan, Sepak Takraw Putri, Basket Putri, Tinju, Bulu Tangkis, dan Pencak Silat.


Ketua Kontingen Popda Kabupaten Polman. Mawardi mengatakan, bersyukur Popda Sulawesi Barat ke 9 Kabupaten Polman, berhasil juara umum, dengan kokoh dipuncak klasemen perolehan mendali. 


Perolehan 16 mendali emas, 9 perak dan 4 perunggu dari sejumlah jenis lomba 8 Cabang Olahraga yang dipertandingkan. 16 mendali berasal Cabor Tenis Lapangan, Sepak Takraw Putri, Basket Putri, Tinju, Bulu Tangkis dan Pencak Silat. 


"Kabupaten Polman juara umum Popda Sulawesi Barat 9, Kabupaten Mamuju Tengah. Dengan raihan 16 emas, yang tidak bisa dikejar lagi Kontingen Kabupaten lain. 16 emas dari Tenis lapangan, Bola Voli, Tinju, Sepak takraw, Bulu tangkis dan  Silat." Tandasnya.


Disebutkan Ketua Kontingen Popda Kabupaten Polman, hasil Popda Sulawesi Barat menjadi bahan evaluasi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Polman.


Untuk meningkatkan prestasi di kejuaraan pelajar di sejumlah tingkatan yang digelar. Dan mengucapkan terimakasih setingginya kepada para atlet yang telah berjuang merebut mendali dan belum dapat merebut medali.


"Ucapan terimakasih dan penghargaan setingginya kepada para atlet yang mempersembahkan mendali dan maupun yang belum." Jelasnya.


Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Polman, Andi Masri Masdar menyampaikan, juara umum Popda Sulawesi Barat ke 9 menjadi bukti pelajar Kabupaten Polman. 


Sebagai gudang atlet olahraga, sehingga Pemerintah Kabupaten Polman melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, akan terus memprogramkan pembinaan olahraga usia dini di semua kelompok umur khusus pelajar sekolah. 


Dan terus memprogramkan pengembangan olahraga untuk mencetak atlet prestasi ditingkat lebih tinggi.


"Pemerintah Kabupaten Polman akan mendukung dan tetapi memprogramkan pembinaan olahraga bagi pelajar, demi mencetak atlet prestasi di tingkat nasional." Harapnya.


Ditambahkan Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Polman, para altet di semua cabang olahraga kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya, semoga prestasi yang didapatkan menjadi semangat untuk lebih berlatih lagi. Sehingga dapat meraih cita-citanya.


"Saya mengucapkan apresiasi sebesar-sebesarnya dan selamat, semoga dapat menjadi semangat meraih cita-cita." Ungkapnya.


Sementara juara kedua ditempati Kontingen Kabupaten Mamuju, dengan merah 7 mendali emas, 7 perak dan 8 perunggu. Disusul Kontingen Kabupaten Majene diposisi ketiga, yang meraih 7 mendali emas, 6 perak dan 7 perunggu. 


Posisi keempat ditempati tuan rumah Kontingen Mamuju Tengah, yang meraih 2 mendali emas, 7 perak dan 11 perunggu. 


Sementara posisi kelima ditempati Kontingen Pasangkayu, meraih 2 mendali perak dan 1 perunggu dan posisi terakhir Kontingen Kabupaten Mamasa yang meraih 1 mendali perak dan 1 perunggu.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polewali Mandar Juara Umum, Popda Sulbar IX

Trending Now

Iklan

iklan