Iklan


 

Polisi Amankan Pelaku Pembuangan Bayi Ke dalam Sumur

Jumat, 21 Juni 2024 | 15:04 WIB Last Updated 2024-06-21T07:04:07Z

Personil Polsek Urban Wonomulyo, amankan pelaku pembuangan bayi di dalam sumur. (Foto : Dok. Humas Polres Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Personil Polsek Wonomulyo Polres Polewali Mandar (Polman), amankan pelaku pembuangan bayi ke dalam sumur. Dilakukan ayah kandungnya sendiri, di  Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman. Jumat, 21 Juni 2024.


Kapolres Polman AKBP Anjar Purwoko melalui Kapolsek Wonomulyo, AKP Sandy Indrajatiwiguna, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi berinisial Ms (24) Sekitar Pukul 09.30 Waktu Indonesia Tengah (Wita).


Pada saat (Ms) sedang mencuci piring di bagian dapur tiba tiba datang terduga pelaku berinisial ES (30). Sedang menggendong bayi dan tidak berbicara sedikitpun.


Seketika itu langsung membuang korban bayinya ke dalam sumur yang berada di dalam rumah dan langsung pergi. Setelah melihat kejadian tersebut (Ms) langsung melihat ke arah dalam sumur dan melihat bayi sudah ada di bawah.


"Pelaku menggendong bayi dan tidak berbicara sedikitpun, seketika itu langsung membuang korban bayinya ke dalam sumur." Ujarnya.


Ditegaskan Kapolsek Urban Wonomulyo, setelah (Ms) melihat bayi di dalam sumur membuatnya berteriak meminta tolong dan keluar mencari bantuan ke warga sekitar untuk menolong bayi tersebut. 


Tak lama kemudian datang saksi berinisial (Rs) langsung melompat ke dalam sumur dan mengeluarkan bayi, dibantu warga sekitar. 


Bayi berinisial (Zf) berumur 3 bulan 15 hari langsung dibawa ke Puskesmas Mapilli, Kabupaten Polman untuk dilakukan pertolongan.


"Saksi (Rs) langsung melompat ke dalam sumur dan mengeluarkan bayi, dibantu warga hingga dibawa ke Puskesmas." Jelasnya.


Dilanjutkan Kapolsek Urban Wonomulyo, berdasarkan keterangan salah satu petugas Kesehatan Intalasi Gawat Darurat (lGD) bahwa korban bayi (Zf), saat tiba di Puskesmas dalam kondisi badan sudah membiru. 


Namun setelah dilakukan tindakan RJP akhirnya bayi tersebut berhasil diselamatkan dan saat ini telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hajja Andi Depu Polewali, Kabupaten Polman. Sementara itu terduga pelaku telah diamankan Satuan Reskrim Polres Polman.


"Bayi sudah dirujuk ke RSUD Hajja Andi Depu, setelah dirawat di Puskesmas. Sedangkan pelaku juga sudah diamankan di Reskrim Polres Polman." Ujarnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Amankan Pelaku Pembuangan Bayi Ke dalam Sumur

Trending Now

Iklan

iklan