Iklan


 

Polres Polman Upacara Harlah Pancasila

Sabtu, 01 Juni 2024 | 16:22 WIB Last Updated 2024-06-01T08:22:32Z

Jajaran Polres Polman Upacara Hari Lahir Pancasila, 01 Juni 2024. Di Lapangan Apel Polres Polman. (Foto : Dok. Humas Polres Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Jajaran Polres Polewali Mandar (Polman), upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, yang mengusung tema.


"Pancasila jiwa pemersatu bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Dipimpin langsung Kabag OPS Polres Polman, Kompol Najamuddin di Lapangan Apel Polres Polman. Sabtu, 01 Juni 2024.


Kabag OPS Polres Polman bertindak sebagai Inspektur Upacara, membacakan Pidato tertulis Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi. 


Bahwa Hari Lahir Pancasila tahun ini. Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045. Menggambarkan harapan Indonesia menjadi negara maju dan sejajar dengan negara adidaya lainnya pada tahun 2045.


Dengan Pancasila sebagai pondasi dalam menghadapi tantangan globalisasi dan Pancasila harus senantiasa dijiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja.


Yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. 


Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.


Jajaran Polres Polman Upacara Hari Lahir Pancasila, 01 Juni 2024. Di Lapangan Apel Polres Polman. (Foto : Dok. Humas Polres Polman).

"Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik. Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai pondasi dasarnya." Tegasnya.


Diungkapkan Kabag OPS Polres Polman, mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. 


Dimana semua pihak harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.


"Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia." Harapnya.


Akhir Pidato, melalui Amanat Kepala BPIP RI ini, Kabag OPS Polres Polman Menyampaikan bahwa upacara ini untuk memperingati Hari Lahir Pancasila dan mengajak semuanya untuk senantiasa menjadikan Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.


"Pancasila jiwa pemersatu bangsa Menuju Indonesia Emas 2045. Berharap dengan peringatan ini menjadikan semangat dalam mempertahankan Pancasila dan undang undang dasar 1945 sebagai penerus bangsa kita dapat memajukan bangsa dan negara." Tandasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut para PJU Polres Polman, Kapolsek Jajaran Polres Polman, Perwira Polres Polman serta Personil Polres Polman yang mengikuti upacara Hari lahir Pancasila 


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Polman Upacara Harlah Pancasila

Trending Now

Iklan

iklan