Iklan


 

Popda Sulbar IX, Polman Kokoh Dipuncak Raih 15 Emas 7 Perak dan 4 Perunggu

Minggu, 02 Juni 2024 | 09:38 WIB Last Updated 2024-06-02T01:54:52Z

Sejumlah Cabang Olahraga Popda Sulawesi Barat 9, kembali mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Kabupaten Polman, dengan 15 emas. Per 01 Juni 2024. (Foto : Dok. Panitia Kontingen Kabupaten Polman/Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata/ Sastra Trotoar Photo).

PolewaliTerkini.Net - MATENG - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Sulawesi Barat ke IX, Kontingen Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Kokoh dipuncak perolehan sementara mendali. 


Kontingen Polman meraih 15 mendali emas, 7 perak dan 4 perunggu. Sabtu 1 Juni 2024. Sementara Kontingen Kabupaten Mamuju, berada di posisi kedua dengan meraih 6 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu. 


Disusul Kontingen Kabupaten Majene diposisi ketiga, yang meraih 6 medali emas, 5 perak dan 7 perunggu. Posisi keempat ditempati tuan rumah Kontingen Mamuju Tengah, yang meraih 2 medali emas, 7 perak dan 10 perunggu.


Sejumlah Cabang Olahraga Popda Sulawesi Barat 9, kembali mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Kabupaten Polman, dengan 15 emas. Per 01 Juni 2024. (Foto : Dok. Panitia Kontingen Kabupaten Polman/Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata/Sastra Trotoar Photo).

Sementara posisi kelima ditempati Kontingen Pasangkayu, meraih 2 medali perak dan 2 perunggu dan posisi terakhir Kontingen Kabupaten Mamasa yang meraih 1 medali perak dan 1 perunggu.


Ketua Kontingen Popda Kabupaten Polman, Mawardi menjelaskan, memasuki hari keempat Popda Sulawesi Barat di Kabupaten Mamuju Tengah, 1 Juni 2024. 


Kontingan Kabupaten Polman, masih kokoh memuncaki perolehan mendali, dengan meraih 15 medali emas, 7 perak dan 4 perunggu. 


Perolehan ini dari sejumlah jenis lomba 8 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, yakni 15 medali berasal Cabor Tenis Lapangan, Sepak Takraw Putri, Basket Putri, Tinju, Bulu Tangkis dan Pencak Silat.


Sejumlah Cabang Olahraga Popda Sulawesi Barat 9, kembali mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Kabupaten Polman, dengan 15 emas. Per 01 Juni 2024. (Foto : Dok. Panitia Kontingen Kabupaten Polman/Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata/Sastra Trotoar Photo).

"Klasemen sementara cabor yang telah dipertandingkan, yakni Tenis lapangan, Bola Voli, Tinju, Sepak takraw, Bulu tangkis dan  Silat. Dapat menambahkan perolehan medali emas menjadi 15, per 1 Juni 2024." Tandasnya.


Dilanjutkan, untuk Cabor Basket dan Sepak Bola, masih melaju ke partai final, sangat diharapkan dapat menambah perolehan medali, utamanya emas, sehingga mampu mempertahankan juara umum di Popda Sulawesi Barat ke 9 sesuai target yang diberikan.


"Cabor masih bertanding semoga kembali meraih emas. Agar target kembali juara umum di Popda ke 9 Sulawesi Barat, di Kabupaten Mamuju Tengah, dapat tercapai.' Tuturnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Popda Sulbar IX, Polman Kokoh Dipuncak Raih 15 Emas 7 Perak dan 4 Perunggu

Trending Now

Iklan

iklan