Iklan


 

Sambut HUT Kodam Hasanuddin, Prajurit TNI Polman Donor Darah

Minggu, 02 Juni 2024 | 11:44 WIB Last Updated 2024-06-02T03:45:10Z

Sambut HUT Kodam Hasanuddin ke 67, TNI Kodim 1402 Polman. Aksi sosial donor darah. (Foto : Dok. Penerangan Kodim Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Hasanuddin ke 67. Prajurit TNI di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), gelar bakti sosial donor darah.


Kegiatan ini diikuti oleh personel Polres Polman, Kompi Brimob Polda Sulawesi Barat Kabupaten Polman, serta instansi pemerintah lainnya digelar di Baruga Mammesa Kodim 1402 Polman. Kamis, 31 Mei 2024.


Dandim 1402 Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan. menyampaikan, kegiatan donor darah yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dan kontribusi nyata anggota TNI di Kabupaten  Polman. 


Dari satuan Kodim 1402 Polman, Kompi B Yonif 721, Subdenpom Polman, Minvet Polman dalam membantu sesama yang membutuhkan darah, demi menyelamatkan jiwa manusia, sekaligus menyambut HUT Kodam Hasanuddin.


"Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan, Dengan donor darah, kita tidak hanya membantu menyelamatkan nyawa, tetapi juga menunjukkan solidaritas dan kepedulian kita terhadap sesama." Tegasnya.


Dipaparkan Dandim 1402 Polman, Bakti sosial donor darah yang dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kodam Hasanuddin. 


Meliputi kegiatan penanaman pohon, Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Doa Bersama dan kerja bakti di lingkungan sekitar. 


Melalui berbagai kegiatan tersebut, diharapkan dapat mempererat hubungan antara prajurit Kodam dan masyarakat serta memperkuat semangat kebersamaan.


"Rangkaian kegiatan HUT Kodam Hasanuddin diharapkan dapat mempererat hubungan antara prajurit Kodam dan masyarakat serta memperkuat semangat kebersamaan." Tandasnya.


Sementara, Wakil Komandan Kompi 4, Batalyon A  Brimob, Polda Sulbar, IPDA Ilham yang turut mendonorkan darahnya mengaku senang bisa ikut berpartisipasi bersama puluhan anggotanya dalam kegiatan sosial dilakukan TNI di Makodim 1402 Polman. 


Dimana kegiatan donor darah, bukan pertama kalinya kami mendonorkan darah. Dan setiap kali dirinya melakukannya,  semua merasa bisa membantu orang lain.


"Semoga kantong darah yang kami donorkan pada kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka HUT Kodam Hasanuddin bersama teman-teman brimob bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan." Harapnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut HUT Kodam Hasanuddin, Prajurit TNI Polman Donor Darah

Trending Now

Iklan

iklan