Iklan


 

Sukseskan Tahapan Pilkada, KPU Polman Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

Jumat, 21 Juni 2024 | 19:47 WIB Last Updated 2024-06-21T11:47:55Z

KPU Kabupaten Polman Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan Pengunaan Aplikasi Sidalih serta E-Coklit untuk Pilkada 2024. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Sukseskan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman). 


Sebagaimana jadwal tahapan pembentukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), pada hari ini. Jumat, 21 Juni 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polman, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pemilih.


Dan Penggunaan Aplikasi Sistem Data Pemilih (Sidalih) serta E-coklit untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan wakil Walikota Tahun 2024. Disalah satu hotel di Kabupaten Polman. Jumat, 21 Juni 2024


Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Kabupaten Polman, Andi Rannu mengatakan, dalam rangka persiapan pemutakhiran data Pemilih yang akan dilakukan Pantarlih nantinya.


Sehingga KPU Kabupaten Polman, menggelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi Sidalih serta E-Coklit, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan wakil Walikota Tahun 2024. 


Tujuannya agar penyusunan daftar Pemilih yang akuntabel, akurat, mutakhir, dan memperhatikan prinsip perlindungan data pribadi.


KPU Kabupaten Polman Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan Pengunaan Aplikasi Sidalih serta E-Coklit untuk Pilkada 2024. (Foto : Nadi).

"Hari ini telah diadakan Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi Sidalih serta E-coklit, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan wakil Walikota Tahun 2024.untuk penyusunan daftar Pemilih Pilkada serentak." Ujarnya.


Disampaikan Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, KPU Kabupaten Polman. Bimtek dilaksanakan pada, Jumat 21 Juni 2024. Diikuti seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berasal dari seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Polman. 


Nantinya, anggota PPK akan melaksanakan Bimtek Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi Sidalih serta E-coklit, kepada anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) setiap desa dan kelurahan se Kabupaten Polman. Dimana Bimtek dilakukan secara berjenjang.


"Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi Sidalih serta E-coklit, yang dapat PPK nantinya akan dilakukan kembali Bimtek kepada seluruh PPS." Terangnya.


Ditambahkan Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, KPU Kabupaten Polman. Pada hari ini, Jumat 21 Juni 2024. Tahapan pengumuman hasil penelitian administrasi dan penetapan seleksi Pantarlih. 


Dimana pengumumannya dilaksanakan PPS di 167 Desa dan Kelurahan se Kabupaten Polman, hingga 23 Juni 2024 mendatang. Untuk petugas Pantarlih dibutuhkan pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Polman sebanyak 1.339 orang.


"Hari ini juga telah diumumkan hasil penelitian administrasi dan penetapan Pantarlih dilakukan langsung PPS." Tandasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukseskan Tahapan Pilkada, KPU Polman Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

Trending Now

Iklan

iklan