Iklan


 

Tabung Gas 3 Kg Sulit Didapat, Warga Memasak Pakai Kayu

Minggu, 16 Juni 2024 | 17:28 WIB Last Updated 2024-06-16T09:28:44Z

Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram sulit didapat dalam 3 hari terakhir. Warga terpaksa memasak mengunakan kayu bakar. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Selama 3 hari terakhir, tabung Gas Epliji 3 Kilogram, sulit didapatkan di sejumlah Toko dan Pangkalan Tabung Gas Elpiji.


Untuk memenuhi kebutuhan warga Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), sudah 2 hari beralih menggunakan kayu bakar untuk memasak.


Seorang warga, Bando mengatakan, dirinya terpaksa menggunakan kayu bakar dari kemarin siang, karena sulit mendapatkan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram di sejumlah Toko dan Pangkalan. 


Bahkan para pedagang dan pemilik pangkalan sampaikan jika Tabung Gas Elpij  baru ada pada hari Senin, 17 Juni 2024, besok. Sebanyak 100 Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram per pangkalan, sedangkan besok sudah hari Lebaran Idul Adha 1445 Hijriah.


"Bagaimana tidak memasak gunakan kayau bakar, Tabung Gas 3 Kilogram kosong semua di Toko dan Pangkalan di Kecamatan Wonomulyo. Apalagi besok hari lebaran Idul Adha baru ada di Pangkalan sebanyak 100 Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram. Sementara mau digunakan hari ini memasak nasi, air dan sebagainya untuk kebutuhan lebaran." Kesalnya 


Ditegaskan warga, sebaiknya pemerintah setempat cepatnya turun tangan, mengatasi permasalahan kebutuhan masyarakat. Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram yang selalu langka pada saat mendekati Hari Raya Lebaran. 


Banyak menduga terjadi penimbunan yang dilakukan oknum tertentu, untuk menggunakan kesempatan mencari keuntungan. 


Sebab Pangkalan Tabung Gas Elpiji, berdalih stok Tabung dari Agen Tabung Gas Elpiji sesuai jatah yang dijual berdasarkan jumlah warga yang telah memasukan fotocopy Kartu Keluarganya. 


Meski demikian, tetapi kenyataan sulit juga didapat Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram.


"Pemerintah harus cepat melakukan langkah penanganan jika terjadi kelangkaan Tabung Gas Elpiji, supaya tidak terulang kejadian serupa. Apalagi Pangkalan Tabung Gas Epiji selalu bilang normal jatah dari Agen, tetapi kenyataan selalu habis Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram." Terangnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tabung Gas 3 Kg Sulit Didapat, Warga Memasak Pakai Kayu

Trending Now

Iklan

iklan