Iklan


 

Target Medali Dua Atlet Futsal PON Sulbar Ikuti TC di Jakarta

Minggu, 30 Juni 2024 | 08:20 WIB Last Updated 2024-06-30T00:31:27Z

Dua Atlet Futsal PON Sulawesi Barat, mengikuti TC di Jakarta. (Foto : Dok. AFP Sulawesi Barat).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dua atlet Futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulawesi Barat, bernama Muh. Fiqhram dan Syiful. 


Mengikuti program pemusatan latihan TC di tim liga profesional Halus FC Jakarta, di DKI Jakarta. Selama 2 bulan terakhir, demi targetkan medali di PON XXI Aceh-Sumut\%.


Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Provinsi Sulawesi Barat, Irham mengatakan, 2 atlet Futsal PON Sulawesi Barat, bernama Muh. Fiqhram dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan Syiful dari Kabupaten Majene.


Sudah hampir 2 bulan melakukan TC disejumlah club-club Futsal nasional di DKI Jakarta. Dalam liga profesional Halus FC Jakarta, yang dibimbing langsung pelatih Futsal PON Sulawesi Barat, Yolla Hendro Sugeni. 


Langkah ini sebagai upaya AFP Sulawesi Barat dalam meningkatkan kemapuan atlet Futsal, demi target medali di PON Aceh-Sumantera Utara.



"2 atlet Futsal PON Sulawesi Barat, sudah 2 bulan berada di Jakarta mengikuti liga profesional futsal di Jakarta. Bersama pelatih Futsal PON Sulawesi Barat, sebagai meningkatkan kemampuan atlet." Tutur anggota Satuan Lalu Lintas Polres Polman.


Disebutkan Ketua AFP Provinsi Sulawesi Barat, kedua atlet Futsal PON Sulawesi Barat tersebut, menggunakan dana pribadi selama di pemusatan di Jakarta. 


Nantinya akan digantikan dalam waktu dekat melalui dana program pembinaan atlet AFP Provinsi Sulawesi Barat, melalui dana Komite Olahraga Nasional (Koni) Provinsi Sulawesi Barat. Sebagai keseriusan AFP Provinsi menghadapi PON Aceh-Sumatera Utara.


"Kedua atlet Futsal masih menggunakan dana pribadinya, tetapi akan digantikan dari anggaran AFP Sulawesi Barat." Tandasnya.


Dilanjutkan Ketua AFP Provinsi Sulawesi Barat, seluruh atlet Futsal PON Sulawesi Barat, sudah 2 bulan pemusatan latihan di Kabupaten Polman. 


Meskipun atlet dari Kabupaten Pasangkayu, Mamuju Tengah, Mamuju, Majene dan Mamasa. Harus menginap di Kabupaten Polman, dan biayanya ditanggung AFP Sulawesi Barat. 


Sementara untuk mengevaluasi kemapuan atlet mengikuti pertandingan ujicoba, dengan club-club Futsal di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan.


Seperti pekan lalu melawan tim Futsal Kabupaten Enrekang dan pekan depan merencanakan tim Futsal PON Sulawesi Selatan, di Kota Makassar.


"Sudah 2 hari bulan atlet PON Sulawesi Barat, latihan di Kabupaten Polman. Dan pertandingan ujicoba melawan Futsal Kabupaten Enrekang pekan lalu." Ujar Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Polman.


Dilanjutkan Ketua AFP Sulawesi Barat, untuk pemusatan latihan selama ini di Kabupaten Polman masih menggunakan dana swadaya pengurus AFP Provinsi Sulawesi Barat.


Sehingga meminta Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, menambah anggaran dana untuk Cabang olahraga (Cabor) yang lolos PON Sulawesi Barat.


"Pemusatan latihan dari awal Mei 2024 hingga sekarang menggunakan dana swadaya para AFP Sulawesi Barat. Untuk itulah sangat meminta Pemerintah Provinsi menganggarkan dana tambahan untuk Cabor lolos ke PON Aceh-Sumut." Harapnya.


Laporan : ,Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Target Medali Dua Atlet Futsal PON Sulbar Ikuti TC di Jakarta

Trending Now

Iklan

iklan