Iklan


 

5 Rumah Warga di Desa Bonra Rata Tanah Dilalap Si Jago Merah

Minggu, 21 Juli 2024 | 14:50 WIB Last Updated 2024-07-21T06:50:47Z

Lima Rumah warga di Desa Bonra, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman. Ludes terbakar. Ahad, 21 Juli 2024.(Foto : Dok. UPTD Pemadam Kabakaran Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Sebanyak 5 Rumah warga di Desa Bonra, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Dilalap Si Jago merah.


Peristiwa ini terjadi pada pukul 10.15 Waktu Indonesia Tengah (Wita). Ahad 21 Juli 2024. 


Beruntung tidak ada korban jiwa, karena para pemilik menyelamatkan diri setelah mengetahui terjadinya kebakaran. 


Sementara penyebab terjadinya kebakaran rumah warga ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Resort Polman.


Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemerintah Kabupaten Polman, Imran mengatakan. 


Kebakaran yang terjadi di Desa Bonra, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman, menghanguskan 5 Rumah warga rata dilahap Si Jago merah.


Pihaknya menerjunkan 4 Unit Armada Pemadam Kebakaran, berasal 3 Unit Armada Posko Induk Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Polman, dan 1 Unit Armada dari Kantor Kecamatan Campalagian. 


"Jumlah Armada Pemadam Kebakaran yang diturunkan 4, di Desa Bonra, Kabupaten Polman.Terjadi puku 10.00 Wita. Kendalikan regu B dengan Danru Abd. Rahim dan Wa Danru Abd Kahar." Tandasnya.


Ada pun 5 rumah warga, yakni milik, Baharuddin, Rudy, Raden, Aslam dan M.Ali. 


Api baru dikuasai setelah kurang lebih 1 jam melakukan pemadam api, dengan menyemprotkan air di sejumlah titik Api yang membakar rumah. Kemudian menghalau kobaran Api menjalar ke rumah warga lainnya. 


Dalam peristiwa ini lanjutnya, tidak ada korban jiwa, namun ke 5 korban kebakaran mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Karena rumah terbakar rata dengan tanah.


"Petugas Pemadam Kebakaran dapat menguasai Api pada Pukul 11.15 Waktu setempat. Kebakaran 5 rumah warga tidak ada korban jiwa. Namun mengalami kerugian ratusan juta rupiah." Bebernya.


Diungkapkan Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Polman, penyebab kebakaran belum diketahui pasti. 


Sebab Unit Inafis Satuan Reskrim Polres Polman, masih melakukan olah kejadian perkara dengan meminta keterangan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian. 


Bahkan polisi memintai keterangan korban dan keluarganya. Para korban kebakaran saat ini mengungsi ke rumah terdekat dari lokasi kebakaran.


"Penyebab kebakaran masih penyelidikan polisi, sementara korban kebakaran mengungsi di lokasi terdekat dari kebakaran." Jelasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Rumah Warga di Desa Bonra Rata Tanah Dilalap Si Jago Merah

Trending Now

Iklan

iklan