Iklan


 

ABM Bertemu SDK Bahas Kolaborasi Berpaket ABM-Suraidah

Jumat, 05 Juli 2024 | 23:51 WIB Last Updated 2024-07-05T15:51:35Z

ABM bersama Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Barat, Andi Ruskati Ali Baal bertemu Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka. (Foto : Dok. ABM).

PolewaliTerkini.Net - JAKARTA - Menjelang pendaftaran pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Suasana konstalasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Barat semakin dinamis. 


Gubernur Sulawesi Barat periode 2017-2022, Ali Baal Masdar (ABM) intens membangun komunikasi politik ke seluruh partai politik. Khususnya yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju (KIM). t


Koalisi ini terdiri Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar). 


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Barat, Hj. Andi Ruskati Ali Baal. Bersama ABM bertemu Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat, untuk membahas kolaborasi politik untuk berpaket ABM dengan Hj Sitti Suraidah di Jakarta. 


ABM yang dikonfirmasi membenarkan pertemuan tersebut, sebagai silaturahmi dan komunikasi tokoh dan para ketua partai politik, yang sangat penting. 


Dimana bukan hanya jelang kontestasi Pilkada Provinsi Sulawesi Barat, tetapi untuk kepentingan jangka panjang.


"Politik itu komunikasi, kerja sama dan kolaborasi." Ungkapnya.


Dilanjutkan ABM, banyak orang mungkin menilai dirinya dengan SDK sering berbeda, padahal sesungguhnya memiliki hubungan kedekatan dan persamaan.


"Kami ini sering komunikasi, teleponan dan WA-WA-an lancar. Karena punya niat dan kepentingan yang sama untuk memajukan Sulbar." Terangnya.


Dilanjutkan ABM, kepemimpinan daerah dewasa ini harus mengurangi kompetisi. Sebaliknya harus mengedepankan kerja sama dan gotong royong. Harus berkolaborasi, saling melengkapi, bukan menonjolkan perbedaan.


"Apa yang saya lakukan dengan Pak SDK, maupun tokoh-tokoh Sulawesi Barat dan ketua partai lainnya. Itu semua untuk kepentingan daerah dan masyarakat Sulawesi Barat. Kita sama-sama ingin melihat daerah ini maju dan rakyatnya makin sejahtera." Ungkapnya.


Dilanjutkan ABM, soal Suraidah Suhardi merupakan putri SDK tersebut, sebagai masa depan Sulawesi Barat.


"Beliau itu masa depan Sulawesi Barat. Kami selama ini sudah menjalin kerja sama yang sangat baik, saat saya gubernur dan bu Suraidah Ketua DPRD." Terangnya.


Sementara itu Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Barat, Hj Andi Ruskati Ali Baal mengatakan, saat ini DPD Partai Gerindra Sulawesi Barat, terus melakukan komunikasi politik ke semua partai politik. 


Langkah ini untuk mendapatkan syarat dukungan partai politik maju Pilkada Sulawesi Barat, dan semua partai politik akan memberikan dukungan untuk melakukan kolaborasi, dengan berpaket ABM dan Hj Sitti Suraidah Suhardi di Pilkada Provinsi Sulawesi Barat.


"Saat ini DPD Partai Gerindra Sulawesi Barat, terus komunikasi politik ke semua partai politik untuk memberikan syarat dukungan. Termasuk berkolaborasi berpaket ABM dan Hj Sitti Suraidah." Ungkapnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ABM Bertemu SDK Bahas Kolaborasi Berpaket ABM-Suraidah

Trending Now

Iklan

iklan