Iklan


 

Bakal Calon Wakil Kepala Daerah Berpotensi Menambah Dukungan Kemenangan

Selasa, 30 Juli 2024 | 18:16 WIB Last Updated 2024-07-30T10:16:52Z

Spanduk dan baliho bakal calon wakil Walikota Parepare, Rahmat Sjamsu alam, marak diberbagai tempat strategis di Kota Parepare. Foto lain calon Walikota Parepare Hj. Erna Rasyid Taufan Pawe, tampil dalam pertemuan di Kelurahan Bukit Harapan Kota Parepare. (Foto : A. Muh. Idris Turusi).

PolewaliTerkini.Net - Parepare - Siapapun bakal calon Wakil Bupati/Walikota selain dari sudut pandang figur juga  elektabilitasnya patut jadi perhitungan bagi bakal calon Bupati/Walikota agar keberadaan posisi Wakil dapat mendukung perolehan memenangkan suara terbanyak ke depan.


Sejumlah bakal calon wakil walikota di Parepare tampaknya semuanya layak dihitung untuk direkrut jadi calon Walikota Parepare, untuk mendampingi calon Walikota.


Salah satu diantara calon wakil yang selalu disebut-sebut warga masyarakat adalah Rahmat Sjamsu Alam, dikatakan pas jika bisa berpasangan dengan calon Walikota Parepare, H. Tasming Hamid.


Keduanya sama-sama berlatar belakang Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, andai keduanya bisa berpasangan, sejumlah pihak menilai kedua figur ini sangat potensial untuk memenangkan Pilkada di Parepare.


Dilain pihak juga menyebut Rahmat Sjamsu Alam bakal berpasangan dengan calon Walikota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan Pawe, keduanya dinilai cukup potensial berpeluang memenangkan Pilkada.


Erna Rasyid Taufan, diketahui berlatar belakang istri mantan Walikota Parepare 2 periode H. Taufan Pawe sementara Rahmat Sjamsu Alam, putra mantan Walikota Parepare, H. Sjamsu Alam yang berlatar belakang Wakil Ketua DPRD Kota Parepare beberapa periode.


Siapapun pasangan Rahmat Sjamsu Alam, nanti dilihat saat deklarasi semua bakal calon Walikota Parepare dan saat pendaftaran di KPU maka itulah pasangan yang positif satu berpasangan sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota.


Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, beberapa kali wartawan media ini mendatangi kantornya di DPRD Kota Parepare, piket satpol PP yang jaga mengatakan beliau tidak ada, ucapnya.


Begitupun ketika hendak dikonfirmasi di rumah Dinas Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, untuk dimintai klarifikasi dimana akan berlabuh sebagai posisi kosong dua, belum berhasil didapatkan informasi, yang bersangkutan tidak ada di rumah Dinasnya.


Beberapa kali pertemuan sosialisasi digelar bakal calon Walikota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, hadir mantan Walikota Parepare dua periode, H. M. Taufan Pawe.


Saat tampil di atas panggung mengatakan Hj. Erna Rasyid Taufan Pawe berpasangan dengan putra mantan Walikota Parepare, H. Sjamsu Alam, yaitu Rahmat Sjamsu Alam. 


Laporan : A. Muh. Idris Turusi.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bakal Calon Wakil Kepala Daerah Berpotensi Menambah Dukungan Kemenangan

Trending Now

Iklan

iklan