Iklan


 

Cetak Bibit Potensial INKAI Gelar Kejurprov INKAI Sulbar

Senin, 01 Juli 2024 | 01:16 WIB Last Updated 2024-06-30T17:16:52Z

INKAI Provinsi Sulawesi Barat, gelar Kejurprov INKAI Sulawesi Barat 1, di Kabupaten Polman. (Foto : Dok. INKAI Kabupaten Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Untuk mencetak bibit potensial Cabang Olahraga Karate di Provinsi Sulawesi Barat, Pengurus Daerah Institut Karate Do Indonesia (INKAI) Sulawesi Barat. 


Bekerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) INKAI Sulawesi Barat I tahun 2024, di Gedung PPK Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), 29 hingga 30 Juni 2024.


Ketua INKAI Provinsi Sulawesi Barat, Andi Bebas Manggazali, menyampaikan, kejurprov INKAI Sulawesi Barat, yang dilaksanakan di Kabupaten Polman, perlu mendapatkan perhatian khusus.


Karena Cabang Olahraga Karate merupakan salah satu olahraga bergengsi di tingkat Nasional maupun Internasional, sehingga perlu perhatian pemerintah daerah untuk mendukung secara penuh.


"Olahraga Karate harus mendapatkan perhatian khusus dari semua kalangan, utamanya dari pemerintah Provinsi dan Kabupaten." Terangnya.


Sementara itu Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Polman dan sekaligus anggota Kodim 1402 Polman, Serka Hamzah Buddu.mengatakan. 


Pada pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulawesi Barat, yang dilaksanakan di Kabupaten Mamuju. 


Tim Kabupaten Polman mendominasi perolehan medali Emas, dengan meraih juara umum. Dan salah satu Atlet dari Karate INKAI Kabupaten Polman, akan mewakili ke tingkat Nasional O2SN. 


Tentunya bukan pencapaian yang mudah dan perkembangan Karate di Kabupaten Polman dari tahun ketahuan terus mengalami kemajuan.


"Pada O2SN tingkat Provinsi Sulawesi Barat, yang dilaksanakan di Kabupaten Mamuju. Tim Kabupaten Polman mendominasi perolehan medali dan juara umum dan pembinaan atlet terus ditingkatkan." Harapnya.


Diungkap Ketua FORKI Kabupaten Polman, untuk Kejurprov INKAI Sulawesi Barat, diikuti peserta 150 Atlet dari Kabupaten Majene, Mamasa, Mamuju, Mamuju Tengah, Mamuju Utara dan tuan rumah Kabupaten Polman. 


Sebagai pencarian bibit atlet muda yang mempunyai potensi untuk dilatih khusus baik fisik maupun tehnik. Agar bisa mengharumkan nama daerahnya, baik di kanca tingkatan Nasional maupun Internasional. Sekaligus ajang silaturahmi seluruh anggota INKAI Se Provinsi Sulawesi Barat.


"Kejurprov INKAI Sulawesi Barat, diikuti peserta 150 Atlet dari 6 Kabupaten. Ajang Kejurprov INKAI di Kabupaten Polman, juga sebagai pencarian bibit atlet muda yang mempunyai potensi, untuk dilatih baik fisik maupun tehnik." Tandasnya.


Ditambahkan Ketua FORKI Kabupaten Polman, adapun kelas yang dipertandingkan, yakni pra usia dini, senior, KATA perorangan, KATA Beregu dan Kumite Perorangan.


"Jumlah Kelas dipertandingkan di Kejurprov INKA Sulawesi Barat." Ujarnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cetak Bibit Potensial INKAI Gelar Kejurprov INKAI Sulbar

Trending Now

Iklan

iklan