Iklan


 

Dirga-Iskandar dan Bebas-SitiKDi Dipastikan Maju Pilkada Polman

Jumat, 26 Juli 2024 | 23:52 WIB Last Updated 2024-07-26T15:52:32Z

Dua pasangan bacabup dan Bacawabup Polman, Andi Bebas Mangazali dan Siti Rahmawati serta Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa. Dipastikan maju bertarung di Pilkada Polman. Telah memenuhi syarat dukungan partai politik. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa. 


Serta Pasangan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman, Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati dipastikan maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kabupaten Polman. 


Kedua pasangan Bakal Calon in telah memenuhi syarat dukungan partai politik dari beberapa partai politik, yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman, hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


Bacabup Kabupaten Polman, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Sulawesi Barat, Dirga Adhi Putra Singkarru mengatakan, dirinya bersama Iskandar Muda Baharuddin Lopa, dipastikan maju bertarung di Pilkada Polman. 


Kepastian ini setelah rekomendasi Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat, telah melebihi syarat dukungan partai politik, yang diatur dalam Pilkada Polman.


"Partai Nasdem, PKS ditambah Partai Demokrat, dengan jumlah kursi 9 anggota DPRD Kabupaten Polman. Sudah melebihi syarat dukungan partai politik yang dipersyaratkan di Pilkada Polman. Sebanyak 8 Kursi anggota DPRD." Terangnya.


Disebutkan Dirga Adhi Putra Singkarru, kendatipun telah memenuhi syarat dukungan partai politik, maju bertarung di Pilkada Polman. Namun masih melakukan komunikasi politik dengan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.


Kemudian Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). 


Langkah itu untuk memperkuat koalisi, dalam membagi tugas mensosialisasikan dirinya bersama Iskandar Muda kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Polman. 


Sehingga dapat merebut suara masyarakat Kabupaten Polman, agar dapat menang di Pilkada Polman.


"Komunikasi politik di semua partai politik yang belum mengeluarkan usungan pasangan Bacabup, terus dilakukan. Seperti Partai Gelora, PPP, PDIP dan Perindo, untuk bersama-sama berkoalisi berjuang mensosialisasikan dirinya sebagai Bacabup Polman." Tegasnya.


Sementara ditempat terpisah Bacabup Polman, Andi Bebas Manggazali mengatakan, keluarnya rekomendasi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai Bacabup Kabupaten Polman.


Dan rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Bacabup Kabupaten Polman, dengan Bacawabup Polman, Siti Rahmawati. Membuatnya maju bertarung di Pilkada Kabupaten Polman, dengan terpenuhi syarat dukungan partai politik. 8 Kursi anggota DPRD Kabupaten Polman.


"Saya dan Siti Rahmawati akan maju berpasangan di Pilkada Polman, melalui usungan Partai Gerindra dan PAN dengan 8 Kursi DPRD. Memenuhi syarat dukungan Pilkada Polman." Sebutnya.


Ditambahkan Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Polman, untuk dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Polman, masih mengharapkan dukungan dari partai politik besar, utamanya partai politik yang selama ini telah ditempati mendaftar sebagai Bacabup Kabupaten Polman. Seperti Partai Golongan Karya (Golkar) begitupun Partai PPP dan Partai Perindo.


"Sangat mengharapkan dukungan partai politik besar dan partai politik lainya." Harapnya.


Laporan : Nadi 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirga-Iskandar dan Bebas-SitiKDi Dipastikan Maju Pilkada Polman

Trending Now

Iklan

iklan