Iklan


 

Hari Kedua, Perpani Polman Tambah Medali Emas Kejuaran Panah Mayco

Sabtu, 06 Juli 2024 | 15:53 WIB Last Updated 2024-07-06T10:13:32Z

Atlet Perpani Polman, mengikuti Turnamen Panah MAYCO Bupati Cup 1 2024, di Kabupaten Mamuju. (Foto : Dok. Perpani Kabupaten Polman).

PolewaliTerkini.Net - MAMUJU - Turnamen Panahan Manakkarra Archery Youth Competition (MAYCO) Bupati Cup 1 2024. Di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, 04 Juli - 6 Juli 2024. 


Persatuan Panah Seluruh Indonesia (Perpani) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), kembali menambah medali Emas, pada hari kedua, 5 Juli 2024. Sehingga tim Perpani Kabupaten Polman meraih 2 Emas.


Tambahan 1 medali Emas dipersembahkan atlet putri Firyal Nabila Ahmad, umur 13 tahun di kategori Kualifikasi Jarak 10 Meter. Dengan total Scor 692. 


Penahan Kabupaten Polman berhasil menambah 1 medali Perak dan Perunggu. Dan tambahan medali Perak dipersembahkan atlet putra Hazwan Hanif di kategori Kualifikasi Jarak 10 Meter. Dengan total Scor 648. 


Dan medali Perunggu dipersembahkan atlet putra Andi El Arsyi Putra Iswaka umur 13 tahun kategori Kualifikasi Jarak 10 Meter. Dengan total Scor 629. Medali Perunggu, kembali dipersembahkan atlet Putra, Fadli. Di Kategori  umur 19 Putra Jarak 30 Meter babak Eliminasi.


Manager Team Perpani Kabupaten Polman, Hendra Sudin mengatakan. Hari kedua tim Perpani Kabupaten Polman, berhasil menambah peroleh medali. Yakni medali Emas disumbangkan atlet putri Firyal Nabila Ahmad, umur 13 tahun di kategori Kualifikasi Jarak 10 Meter. 


Dimana Firyal Nabila Ahmad merupakan siswa baru 2024, jalur prestasi. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Polewali. Tambahan Medali Perak diperoleh dari atlet putra Hazwan Hanif di kategori Kualifikasi Jarak 10 Meter. Berasal dari SMP Negeri 3 Polewali yang juga merupakan siswa baru tahun 2024. 


Dan medali Perunggu dipersembahkan atlet putra Andi El Arsyi Putra Iswaka umur 13 tahun kategori Kualifikasi Jarak 10 Meter. Berasal dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 066 Pekkabata.


"Tiga Medali yakni Emas, Perak dan Perunggu Kategori Kualifikasi Jarak 10 Meter. Dipersembahkan pada hari kedua kejuaran MAYCO." Tandasnya.


Dijelaskan Manager Team Perpani Kabupaten Polman. Medali Perunggu, kembali dipersembahkan atlet Putra, Fadli. Di Kategori  umur 19 Putra Jarak 30 Meter babak Eliminasi pada hari kedua. 


Dimana pada hari pertama berhasil juga mempersembahkan medali Perunggu Sesi Kualifikasi, Usia 19 Jarak 30 Meter Putra.


"Atlet Fadli kembali sukses persembahan medali Perunggu umur 19 Jarak 300 meter." Ungkapnya.


Atlet Perpani Polman, mengikuti Turnamen Panah MAYCO Bupati Cup 1 2024, di Kabupaten Mamuju. (Foto : Dok. Perpani Kabupaten Polman).

Diungkapkan Manager Team Perpani Kabupaten Polman. Pada hari pertama di umur 19 Jarak 30 Meter Putra, atlet Muh. Farhat juga mempersembahkan medali Emas pertama. Dengan total scor 655 dalam 2 Sesi kualifikasi. 


Atlet Muh. Farhat merupakan binaan lama, Perpani Kabupaten Polman. Pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat, juga menyumbangkan medali untuk Kabupaten Polman. Berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Polewali. 


"Di umur 19 Jarak 30 Meter Putra, atlet Muh. Farhat juga mempersembahkan medali Emas pertama. Dengan total scor 655 dalam 2 Sesi kualifikasi. Dimana Muh. Farhat, atlet binaan Perpani Kabupaten Polman." Sebutnya.


Rincian Manager Team Perpani Kabupaten Polman. Perolehan sementara medali dari Atlet Perpani Kabupaten Polman pada Turnamen MAYCO Bupati Cup-1 2024. Menempati urutan kedua, dengan 2 medali Emas, 2 medali Perak dan 3 mendali Perunggu. Meskipun pada hari pertama memimpin perolehan sementara.


"Sekarang posisi kedua peroleh medali Dengan 2 medali Emas, 2 medali Perak dan 3 mendali Perunggu." Ujarnya.



Sementara Ketua Perpani Kabupaten Polman, Duhri, S, menyampaikan. Berharap hari ini, 6 Juli 2024. Sebagai hari terakhir bisa memberikan hasil terbaik walaupun saat ini. Masih di posisi ke 2. 


Masih ada beberapa potensi kategori yang bisa diperebutkan medal. Dan semua atlet yang turun pertandingan dalam keadaan sehat dan prima, sekaligus mengharapkan doa serta dukungan masyarakat Kabupaten Polman. 


"Semoga atlet yang ikut pertandingan hari ini, kondisi fit. Agar atlet dapat kembali mempersembahkan medali." Harapnya.


Dibeberkan Ketua Perpani Kabupaten Polman. Saat ini perkembangan olahraga Panahan, memang kekuatan atlet dari team lain sudah mulai merata. 


Apalagi melihat posisi pertama perolehan medali yang di huni Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Pendidikan dan Latihan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Sulawesi Barat, 


Tim ini merupakan pusat pelatihan dan pengembangan atlet di Provinsi Sulawesi Barat. Menjadi pesaing utama, tapi atlet-atlet Perpani Kabupaten Polman, semangat dan optimis berjuang memanfaatkan peluang, untuk menambah perolehan medali hari ini.


"Meskipun atlet PPLP Provinsi Sulawesi Barat, berada di posisi pertama perolehan medali. Tetapi atlet Perpani Polman, tetap bersemangat berjuang merebut medali." Tegasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Kedua, Perpani Polman Tambah Medali Emas Kejuaran Panah Mayco

Trending Now

Iklan

iklan