Iklan


 

Kebakaran Hanguskan 6 Rumah Warga di Tinambung Polman

Jumat, 12 Juli 2024 | 15:11 WIB Last Updated 2024-07-12T07:11:36Z

6 Rumah warga hangus terbakar, di Desa Tangnga-Tangnga, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman. 12 Juli 2024. (Foto : Dok. UPTD Damkar Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Kebakaran di pemukiman padat penduduk menghanguskan 6 rumah warga dan 2 rumah warga terdampak. 


Kebakaran ini di Desa Tangnga-Tangnga, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Pukul 09,45 Waktu Indonesia Tengah (Wita), Jumat 12 Juli 2024. 


Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena pemilik menyelamatkan diri setelah melihat kebakaran.


Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemadam Kebakaran Kabupaten Polman, Imran mengatakan. Kebakaran terjadi pada Pukul 09,45 waktu setempat. 


Membakar 6 rumah warga rata dengan tanah dan 2 rumah terdampak kebakaran. Karena berdekat langsung rumah yang terbakar.


Hingga kini penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, yang sementara dalam penyelidikan kepolisian Polres Polman. 


Petugas juga sudah memasang garis polisi di lokasi ke kebakaran di Desa Tangnga-tangnga, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman. 


Meski sejumlah rumah hangus, dalam insiden kebakaran tersebut tidak ada korban Jiwa.


6 Rumah warga hangus terbakar, di Desa Tangnga-Tangnga, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman. 12 Juli 2024. (Foto : Dok. UPTD Damkar Polman).

"Membakar 6 rumah warga rata dengan tanah dan 2 rumah terdampak kebakaran. Tidak korban jiwa dalam kejadian kebakaran." Terangnya.


Dilanjutkan Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Polman, untuk memadamkan kebakaran menerjunkan 5 Unit Armada pemadam kebakaran.


Yakni, terdiri 1 Unit Armada dari Posko Induk UPTD Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Polman.


1 Unit Armada Pemadam disiapkan di Kantor Camat Campalagian, 1 Unit Armada disiapkan di Kantor Camat Tinambung, Kabupaten Polman. 


Dan 2 Unit Armada UPTD Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat. 


Dimana pemadam api dilakukan dengan menyemprotkan air ke sejumlah titik api membakar rumah warga dan menghalau api tidak menjalar ke rumah warga belun terbakar selamat 2 jam lebih.


"5 Armada diturunkan memadamkan kebakaran di Desa Tangnga-Tangnga, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman. 2 diantaranya bantuan dari UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Majene." Tandasnya.


Disampaikan Dilanjutkan Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Polman, api dikuasai setelah kurang lebih 1 jam, setelah petugas pemadam berjibaku melakukan pemadam di 6 rumah warga terbakar. 


Adapun nama korban kebakaran yang rumahnya rusak berat, yakni Ayah Krisn, Kembar, Monro, Mas, Sarina dan Ferdi. Sedangkan terdampak Ammang dan Ferdi.


"Estimasi waktu pemadaman kurang 1 jam." Ujarnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran Hanguskan 6 Rumah Warga di Tinambung Polman

Trending Now

Iklan

iklan