Iklan


 

Menteri Sosial Dijadwalkan Hari Ini Ke Polman, Bantu Ibu Bersama 3 Anaknya Tinggal Di Gubuk 2x2

Selasa, 02 Juli 2024 | 10:34 WIB Last Updated 2024-07-02T04:18:27Z

Menteri Sosial, Tri Rismaharini. Direncana kunjungi dan memberikan bantuan ke ibu Marni bersama 3 anaknya yang tinggal di gubuk berukuran 2x2 M di Kabupaten Polman. (Foto : Dok. Kemensos RI).

PolewaliTerkini.Net -!POLMAN - Menteri Sosial, Tri Rismaharini, dijadwalkan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada ibu, Marni. 


Marni tinggal bersama 3 anaknya di gubuk di pinggiran Dusun Baruga, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Selasa, 2024.


Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Polman, Azwar Jasin mengatakan, Menteri Sosial, Tri Rismaharini. Hari ini. Selasa, 02 Juli 2024. 


Merencanakan ke Kabupaten Polman, mengunjungi langsung Ibu Marni dan 3 anaknya, yakni Abdul Marwan, Mirawati dan Muhammad Fadli. 


Tinggal di gubuk berukuran 2x2 meter di pinggir perkampungan sekitar perkebunan milik warga Desa Batetangnga.


Dimana jadwal Menteri Sosial, pada pukul 07.30 Waktu Indonesia Barat (Wib) Take off dari Bandara Sukarno Hatta Jakarta.


Pada pukul 08.30 Waktu Indonesia Tengah (Wita) tiba di Bandara Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. 


Pukul 12.30 Wita makan siang di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kabupaten Polman, Sulawesi Barat. Lalu menuju Rumah kediaman Ibu Marni, pada pukul 14.00 Wita.


"Dari Jakarta menuju Makassar, Sulawesi Selatan. Lalu menuju Kabupaten Polman, lanjut ke rumah Marni, yang tinggal di gubuk bersama anaknya di Desa Batetangnga." Katanya.


Disebutkan Kadis Sosial Kabupaten Polman, Menteri Sosial akan memberikan bantuan kebutuhan dasar, sandang dan Pangan. 


Memberikan Bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) untuk tempat tinggal yang layak. Memfasilitasi Kedua anaknya kembali bersekolah. 


Mengusulkan bantuan Atensi program Program Keluarga Harapan (PKH) komponen balita dan pendidikan dan pelunasan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan pengusulan BPJS gratis karna memilki tunggakan BPJS.


"Akan memberikan bantuan sosial kepada Marni, sembako, RTLH dan BPJS." Harapnya.


Dilaporkan sebelumnya hasil asesmen Dinas  Sosial Pemerintah Kabupaten Polman, kondisi Keluarga Ibu Marni perempuan paruh baya berumur 42 Tahun.


Ibu ini digugat cerai oleh suaminya karna tidak mau dimadu di Tahun 2021. Dan resmi bercerai Februari 2022. 


Ibu Marni memilki 3 orang anak yang bernama Marwan, Mirawati dan Muhammad Fadli. 


Marwan dan Mirawati putus sekolah pada saat kelas 4 dan 3 Sekolah Dasar (SD), karna kembali ke kampung halamannya di Desa Batetangnga, Kabupaten Polman, Provinsi Sulawesi Barat. Sedangkan anak ketiganya sudah berumur 3 Tahun. 


Sementara kondisi ekonomi, ibu Marni bertahan hidup dengan anak-anaknya dari jual cabe kecil  hanya dapat Rp. 20.000 per bulan yang tumbuh di sekitar tempat tinggalnya. 


Dan dari penghasilan anaknya Marwan yang bekerja di peternakan ayam petelur yang tidak jauh dari Gubuk tempat tinggalnya Rp. 500.000, per bulan. Dan bantuan dari saudaranya dan tetangga sekitar. 


Ibu Marni belum mendapatkan bantuan apa-apa dari pemerintah Desa, atau Pemerintah Kabupaten Polman.


Lantaran baru di bulan Maret 2024. Pindahkan Identitas Kependudukan ke Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman.


Kondisi tempat tinggal dan lingkungan sejak berpisah dengan suaminya, Ibu Marni pulang kembali ke Daerah asalnya dan tinggal bersama saudaranya bernama Bahira.


Beberapa bulan kemudian membuat gubuk untuk tempat tinggal sendiri dengan ke 3 anaknya. 


Kondisi Rumah Ibu Marni berada di pinggir Desa daerah perkebunan warga, akses jalan beton bisa dilalui motor maupun mobil. 


Namun posisi rumah Ibu Marni berada di perbukitan yang berjarak 20 meter dari jalan.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menteri Sosial Dijadwalkan Hari Ini Ke Polman, Bantu Ibu Bersama 3 Anaknya Tinggal Di Gubuk 2x2

Trending Now

Iklan

iklan