Iklan


 

Perpani Polman Juara 2 Turnamen Panahan Mayco Bupati Cup 1 2024

Senin, 08 Juli 2024 | 02:22 WIB Last Updated 2024-07-07T18:22:10Z

Tim Perpani Kabupaten Polman juara Dua Turnamen Panahan Mayco Bupati Cup 1 2024, di Kabupaten Mamuju. (Foto : Dok. Perpani Polman).

PolewaliTerkini.Net - MAMUJU - Tim Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), juara 2 Turnamen Panahan Manakarra Archery Youth Competition (MAYCO) Bupati Cup 1 2024. Di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, 4 Juli - 6 Juli 2024. 


Juara ini setelah berhasil meraih 4.medali Emas, 2 mendali Perak dan 5 mendali Perunggu. Pada hari terakhir, Sabtu, 06 Juli 2024.


Manager Team Perpani Kabupaten Polman, Hendra Sudin mengatakan,.Atlet Perpani Kabupaten Polman, yang turun bertanding di babak Final Eliminasi Putra dan Putri umur 13, 16 dan 19. 


Untuk Kategori umur 13 Putri, atlet Perpani Kabupaten Polman, Firyal Nabila Ahmad. Kembali merebut medali Emas. Sementara Kategori umur 13 Putra, atlet Perpani Kabupaten Polman, Hazwan Hanif mempersembahkan medali Perak. 


Dan kategori Putri peraih medali Perunggu juga direbut atlet baru, Adiba Tulkhair dari Sekolah Dasar 066 Pekkabata, yang perdana turun di turnamen tingkat provinsi.


"Atlet Perpani Kabupaten Polman, Firyal Nabila Ahmad, yang merebut medali Emas. Mengalahkan atlet asal Mamuju dan Putra merebut medali Perak oleh Hazwan Hanif, yang dikalahkan Atlet asal Mamuju. Pada kategori Putri peraih medali Perunggu juga direbut atlet yang perdana turun di turnamen tingkat provinsi Adiba Tulkhair." Tandasnya.


Disebutkan Manager Team Perpani Kabupaten Polman. Di kategori eliminasi putra, atlet Perpani Kabupaten Polman, Muh Iksan merebut medali Perunggu, yang merupakan siswa baru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Polewali, yang masuk melalui jalur prestasi sebagai Atlet Panahan, bersaing ketat dengan atlet Asal Kabupaten Mamuju Tengah dengan poin 7-3.


Sedangkan atlet andalan Perpani Kabupaten Polman, Muh Farhat. Kembali persembahkan medali Emas di Kategori umur 19 pada babak Eliminasi, dengan mengalahkan Atlet yang di Diklat di Pusat Pendidikan dan Latihan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Sulawesi Barat. Sehingga dalam event ini Muh. Farhat menyumbang 2 Emas.


"Untuk medali Perunggu direbut Muh Iksan, siswa baru SMAN 1 Polewali yang bersaing ketat dengan atlet Asal Mamuju Tengah dengan poin 7-3. Serta kategori umur 19 pada babak Eliminasi meraih Emas yaitu Muh. Farhat yang mengalahkan Atlet yang di Diklat di PPLP Sulawesi Barat." Jelasnya.


Disampaikan Manager Team Perpani Kabupaten Polman. Total perolehan Medali Perpani Kabupaten Polman di Turnamen Panahan MAYCO Bupati Cup 1 2024. 


Mendapatkan 4 medali Emas 2 mendali Perak dan 5 mendali Perunggu. Hasil Turnamen panahan tersebut sangat luar biasa bisa didapatkan, apalagi yang menjadi pesaing utama pada ajang ini adalah atlet-atlet dari Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) PPLP Provinsi Sulawesi Barat. 


Merupakan Pusat Pelatihan para atlet di  Provinsi Sulawesi Barat, sedangkan atlet-atlet Perpani Kabupaten Polman, merupakan atlet-atlet yang 90 persen atlet binaan baru yang baru pertama kali terjun di event Se Sulawesi Barat.


Tim Perpani Kabupaten Polman juara Dua Turnamen Panahan Mayco Bupati Cup 1 2024, di Kabupaten Mamuju. (Foto : Dok. Perpani Polman).

"4 medali Emas, 2 mendali Perak dan 5 mendali Perunggu. Hasil Turnamen Panahan MAYCO Bupati Cup 1 2024. Merupakan penyampaian sangat luar biasa bisa didapatkan. Karena atlet yang diturunkan 90 persen atlet baru." Tuturnya.


Sementara Ketua Perpani Kabupaten Polman, Duhri, menyebutkan. Hasil akhirnya, pada Turnamen Panahan MAYCO Bupati Cup 1 2024. sebagai bukti bahwa Perpani Kabupaten Polman.


Merupakan salah satu cabang olahraga yang selalu aktif dan berupaya maksimal untuk mengikutkan atlet-atletnya pada event-event yang dilaksanakan sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. 


Sehingga menambah pengalaman jam terbang para atlet yang telah dibina dan dilatih, agar lebih matang menghadapi event lebih besar dimasa mendatang. Karena mengingat cabang olahraga Panahan adalah merupakan salah satu cabang olahraga yang berbiaya tinggi, untuk setiap set peralatannya.


"Perpani Kabupaten Polman, selalu aktif dan berupaya maksimal untuk mengikutkan atlet-atletnya pada event-event yang dilaksanakan sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. Sehingga menambah pengalaman jam terbang para atlet." Bebernya.


Diungkapkan Ketua Perpani Kabupaten Polman, Alhamdulillah selangkah demi selangkah para atlet termasuk orang tua atlet, begitu besar perhatiannya. Sehingga ditubuh Perpani Kabupaten Polman, ikatan kekeluargaan sangat tinggi, sinergi dan kolaborasi antara pengurus. 


Dimana orang tua atlet dan atlet sendiri, termasuk dalam mengikuti Turnamen Panahan MAYCO Bupati Cup 1 2024. Para atlet berkontribusi sendiri. Membuat orang tua atlet juga sangat mendukung pengembangan dan potensi yang dimiliki anak-anaknya. 


Begitupula beberapa pihak yang membantu mensukseskan kegiatan di Turnamen Panahan MAYCO Bupati Cup 1 2024.Selama 3 hari di Kabupaten Mamuju, seperti Bapak Ilham anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman, sangat luar biasa memberikan support nya.


"Para atlet berkontribusi sendiri. Membuat orang tua atlet juga sangat mendukung pengembangan dan potensi yang dimiliki anak-anaknya. Begitupula beberapa pihak yang membantu mensukseskan kegiatan di Turnamen Panahan MAYCO Bupati Cup 1 2024." Jelasnya.


Ditambahkan Ketua Perpani Kabupaten Polman. Insya Allah setelah event Turnamen Panahan MAYCO Bupati Cup 1 2024. Para atlet akan kembali berlatih lagi dan mengevaluasi diri, sebagai bagian dari peningkatan kualitas menghadapi event selanjutnya. 


Latihan rutin atlet Perpani Kabupaten Polman, di Lapangan Panahan Sport Center, setiap hari.


"Para atlet kembali rutin latihan, sebagai bagian dari peningkatan kualitas menghadapi event selanjutnya. Latihan rutin setiap hari Senin, Rabu, Jumat. Dimulai pukul 15.30 Wita," Jelasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perpani Polman Juara 2 Turnamen Panahan Mayco Bupati Cup 1 2024

Trending Now

Iklan

iklan