Iklan


 

Siti KDI Serahkan Rekomendasi Bacabup Polman Ke DPD PAN Polman

Selasa, 16 Juli 2024 | 21:57 WIB Last Updated 2024-07-16T13:57:41Z

Pengurus DPP PAN, Siti Rahmawati, serahkan rekomendasi surat tugas Bacabup dan Bacawabup Polman DPP PAN. Kepada ketua DPD PAN Kabupaten Polman. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Siti Rahmawati (Siti KDI). Mendatangi sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Polewali Mandar (Polman).


Kedatangan Siti untuk menyerahkan rekomendasi Surat Tugas Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calok Wakil Bupati (Bacawabup) Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DPP PAN. 


Surat diserahkan kepada Ketua DPD PAN Kabupaten Polman, Haidir, untuk dipergunakan dalam melakukan komunikasi dan konsolidasi kepada jajaran pengurus DPD PAN.


Pengurus DPP PAN, Siti Rahmawati mengatakan, kedatangan ke Kabupaten Polman, untuk menyerahkan rekomendasi surat tugas asli Desk Pilkada DPP PAN.


Dimana Siti Rahmawati sebagai Bacawabup Kabupaten Polman, dan Bacabup periode 2024-2029, Andi Bebas Manggazali. Keputusan tercatut dalam nomor surat 1017/Pilkada/VI/ 2024. 


Kepada pengurus DPD PAN Kabupaten Polman, menugaskan kepada bakal pasangan calon untuk mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024. 


Melakukan komunikasi intensif dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), DPD, DPC dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024.  


"Sosialisasi sebagai kader PAN ke rumah PAN Polman, sekaligus menyampaikan dan menyerahkan rekomendasi surat tugas Desk Pilkada DPP PAN. Telah menunjuk dirinya sebagai Bacawabup periode 2024-2029 berpaket Bacabup Polman periode 2024-2029, Andi Bebas Manggazali kepada pengurus DPD PAN Polman." Ujarnya.


Dijelaskan, pengurus DPP PAN rekomendasi surat tugas sebagai Bacawabup Polman, dan akan diserahkan kepada Andi Bebas Manggazali sebagai Bacabup, yakni rekomendasi dari Desk Pilkada DPP PAN untuk mendapatkan persetujuan, lalu dilakukan pembahasan bersama-sama.


"Rekomendasi surat tugas Desk Pilkada DPP PAN, untuk Andi Bebas sebagai Bacabup. Akan saya serahkan kepada Andi Bebas. Termasuk Rekomendasi Bacawabup Polman, untuk mendapatkan persetujuan dari Andi Bebas." Terangnya.


Ketua DPD PAN Kabupaten Polman, Haidir mengatakan, kedatangan Siti Rahmawati ke DPD PAN Kabupaten Polman, untuk menyerahkan rekomendasi surat tugas Desk Pilkada DPP PAN.


Kemudian untuk melakukan rekonsolidasi di jajaran DPW, DPD PAN dalam melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada tahun 2024.


Dimana rekomendasi surat tugas dikeluarkan 07 Juni 2024. Ditandatangani Tim Pilkada DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K Saleh.


"Serahkan rekomendasi Desk Pilkada DPP PAN, Bacawabup Polman Siti Rahmawati, untuk segera melakukan konsolidasi politik ke jajaran pengurus DPW dan DPD PAN Polman, untuk memenuhi persyaratan dukungan parpol." Tandasnya.


Disebutkan DPD PAN Kabupaten Polman, setelah menerima rekomendasi surat tugas Siti Rahmawati sebagai Bacawabup Polman, dari Desk Pilkada DPP PAN. 


Selanjutnya akan dikomunikasikan dengan Andi Bebas Manggazali sebagai Bacabup Polman, kemudian akan dibahas bersama dengan pengurus PAN.


"Soal langkah selanjutnya dilakukan DPD PAN Polman, setelah adanya rekomendasi surat tugas. Dilakukan komunikasi dengan Andi Bebas." Bebernya.


Sebelumnya juga Tim Pilkada DPP PAN, rekomendasikan surat tugas kepada kader PAN Kabupaten Polman, Hajja Malahayati sebagai Bacabup Kabupaten Polman. 


Dimana rekomendasi surat tugas nama calon Pilkada DPP PAN, Tercatut dalam nomor surat 068/Pilkada/V/ 2024. 


Sekedar diketahui PAN Kabupaten Polman, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Meraih 4 Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Polman. 


Sehingga masih membutuhkan 4 Kursi Anggota DPRD Kabupaten Polman, dari partai politik lain, untuk dapat mengusung pasangan Bacabup dan Bacawabup Polman. 


Pada Pilkada serentak Kabupaten Polman, yang pendaftaran  pasangan Bacabup dan Bacawabup dibuka 27 Agustus 2024 mendatang.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siti KDI Serahkan Rekomendasi Bacabup Polman Ke DPD PAN Polman

Trending Now

Iklan

iklan