Iklan


 

Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Acara Sambut Panen Raya

Kamis, 25 Juli 2024 | 19:29 WIB Last Updated 2024-07-25T11:29:11Z

PPK Wonomulyo sosialisasi pendidikan pemilih pada acara sambut panen raya, untuk mengajak menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak mendatang. (Foto : Dok PPK Wonomulyo).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Upaya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman) berlangsung damai, aman dan tertib. 


Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wonomulyo bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Galeso, menggelar sosialisasi pendidikan pemilih tahapan Pilkada serentak 2024. 


Kepada masyarakat yang mengikuti acara budaya Mappadendang atau menyambut panen raya di Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman. Kamis, 25 Juli 2024.


Anggota PPK Wonomulyo, Syahrul mengatakan, kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih kepada masyarakat, bertujuan menyampaikan secara luas pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada Serentak Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Polman. 


PPK mengajak masyarakat untuk tetap menciptakan suasana iklim demokrasi Pilkada yang kondusif dan damai. Tetap mengedepankan kepetingan bangsa yang menjaga persatuan dan kesatuan selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Di wilayah Kabupaten Polman.


PPK Wonomulyo sosialisasi pendidikan pemilih pada acara sambut panen raya, untuk mengajak menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak mendatang. (Foto : Dok PPK Wonomulyo).

"Kegiatan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat secara luas tentang Pilkada Serentak 2024, agar selalu menciptakan kedamaian dalam proses tahapannya." Terangnya.


Dilanjutkan Anggota PPK Wonomulyo, jajaran PPK Wonomulyo bersama PPS se Kecamatan Wonomulyo, menyampaikan edukasi langsung melalui alat perangkat. 


Sehingga seluruh lapisan masyarakat tidak Golongan Putih (Golput) atau tidak memberikan hak memilih dan selalu menjadi warga negara yang baik, dengan mengunakan hak pilihnya. Pada hari pencoblosan Pilkada Serentak, 27 November 2024 mendatang. 


Sehingga meningkatkan partisipasi pemilih, yang mengestimasi pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Barat dan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Polman, terpilih.


"Kami mengedukasi langsung masyarakat untuk tidak Golput, melalui alat perangkat. Dan meminta setiap warga mengunakan hak pilihnya dengan memilih pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Barat dan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Polman, pada Rabu, 27 November 2024." Tuturnya.


Diungkapkan anggota PPK Wonomulyo, agar warga tidak kehilangan hak pilihnya pada Pilkada serentak, khusus belum dilakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Pantia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam tahapan Coklit sejak 24 Juni 2024 hingga 24 Juli 2024.


PPK Wonomulyo sosialisasi pendidikan pemilih pada acara sambut panen raya, untuk mengajak menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak mendatang. (Foto : Dok PPK Wonomulyo).

Untuk segera melaporkan segera di PPS sebelum 1 Agustus 2024 mendatang. Dan bagi warga belum memiliki administrasi kependudukan, berupa Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) Kabupaten Polman, untuk segera melakukan perekaman KTP-E di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kabupaten Polman.


"Warga belum di coklit segera melaporkan di PPS secepatnya. Sedangkan yang belum memiliki KTP-E Polman, untuk segera perekaman." Jelasnya.


Ditambahkan Anggota PPK Wonomulyo, seluruh petugas Pantarlih se Kecamatan Wonomulyo, sementara melakukan rekapitulasi hasil coklit berdasarkan Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk dirampungkan. 


Nantinya akan di rapat pleno PPS pada 1 hingg 3 Agustus 2024, yang dilanjutkan 4 hingga 5 Agustus 2024 ditingkat PPK dan 11 Agustus di KPU Kabupaten Polman.


"Saat ini para tugas Pantarlih sementara melakukan rekapitulasi coklit, nantinya ditetapkan PPS pada 1 hingga 3 Agustus 2024." Tuntasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Acara Sambut Panen Raya

Trending Now

Iklan

iklan