Iklan


 

Sukseskan Tahapan Pilkada 2024, PPS Desa Bonne-Bonne Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Sabtu, 20 Juli 2024 | 01:58 WIB Last Updated 2024-07-19T17:58:17Z

Sukseskan tahapan Pilkada PPS Bonne-Bonne bersama PPK Mapilli, sosialisasi pendidikan pemilih. (Foto : Dok. PPS Bonne-Bonne).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman) 2024.


Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mapilli bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Bonne-Bonne, mensosialisasikan tahapan Pilkada serentak tahun 2024.


Kegiatan dikemas dalam Seminar Program Kerja Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) salah satu perguruan tinggi di Kota Pare-Pare, Provinsi Sulawesi Selatan, di Kantor Desa Bonne-Bonne, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman. Kamis, 18 Juli 2024.


Ketua PPS Desa Bonne-Bonne, Ronaldo menyebutkan, upaya menyukseskan tahapan Pilkada serentak 2024, membuat PPS Bonne-Bonne bersama PPK Mapilli. 


Terus mengajak lapisan masyarakat untuk terlibat dalam Pilkada serentak. Sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada sentak, yang akan menjadi legitimasi bagi pemimpin terpilih.


"Maka dari itu, untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak. Akan di laksanakan 27 November 2024 nanti, saya mengajak saudara. untuk berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada, terutama pemilih pemula dan harapkan hindari isu sara, jangan golput dan gunakan hak pilih kita di Pilkada serentak." Terangnya.


Dijelaskan Ketua PPS Bonne-Bonne, penyelenggaraan Pilkada serentak bukan hanya tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat.


Dan KPU Kabupaten Polman bersama PPK, PPS dan partai politik tim pasangan calon bupati dan calon wakil bupati. 


Tetapi juga peran serta semua kalangan lapisan masyarakat. Sehingga para peserta yang hadiri dalam kegiatan sosialisasi untuk menyampaikan kepada semua kalangan lapisan masyarakat di Kebupaten Polman, terlebih khusus di Kecamatan Mapilli.


"Kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak bukan hanya tugas lembaga pemilu sebagai penyelenggara pemilihan dan para pimpinan partai politik tapi diperlukan peran serta masyarakat dan dukungan semua pihak." Tandasnya.


Ditambahkan Ketua PPS Bonne-Bonne, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Bonne-Bonne, para Kepala Dusun, Badan Permusyawaratan Desa (BPD).


Hadir juga ibu-ibu tim penggerak PKK Desa Bonne-Bonne, aparat desa, pemuda karang taruna, remaja mesjid, sekretaris desa, Ibu-Ibu posyandu dan anak KKN.


"Ada sekitar 20 orang hadir, terdiri Kepala Desa, para Kepala Dusun, BPD, ibu-ibu tim penggerak PKK, aparat desa, pemuda karang taruna, remaja mesjid, sekretaris desa, Ibu-Ibu posyandu dan anak KKN." Tuturnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukseskan Tahapan Pilkada 2024, PPS Desa Bonne-Bonne Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Trending Now

Iklan

iklan